Share

Meski Timnas Jepang Tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2022, Suporter Samurai Biru Tetap Bersihkan Sampah di Stadion

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 06 Desember 2022 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721283 meski-timnas-jepang-tersingkir-di-16-besar-piala-dunia-2022-fans-samurai-biru-tetap-bersihkan-sampah-di-stadion-deu60cA5ja.JPG Suporter Timnas Jepang bersihkan sampah di stadion usai pertandingan (Foto: Reuters)

TIMNAS Jepang harus menerima kenyataan pahit angkat koper dari Piala Dunia 2022. Itu dipastikan usai Samurai Biru (julukan Timnas Jepang) kalah via adu penalti (1-3) setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 120 menit dari Kroasia.

Meski demikian, para pendukung Samurai Biru tetap mencerminkan perilaku terpuji. Mereka menjalankan tradisinya membersihkan stadion setelah laga usai.

Suporter Timnas Jepang

Sebatas informasi, pertandingan 16 besar itu berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin 5 Desember 2022 malam WIB. Walau menelan kekalahan, suporter Jepang tidak langsung pergi dengan kekecewaan.

Mereka menjalankan kembali rutinitas yang selalu dilakukan setelah pertandingan berakhir. Dilansir dari ESPN, Selasa (6/12/2022), para pendukung Jepang membersihkan sampah yang berserakan di stadion.

Dalam gambar itu terlihat, para suporter asal Jepang masih lengkap dengan atribut mereka. Kemudian mereka dengan sigap membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan penonton lainnya di Stadion Al Janoub.

Mereka mengumpulkannya sambil membawa kantong-kantong plastik atau wadah lainnya. Hal itu dilakukan saat para suporter yang lain sudah pergi meninggalkan stadion.

Follow Berita Okezone di Google News

Para pendukung Negeri Sakura memang telah dikenal punya budaya bersih-bersih selepas menonton pertandingan sepakbola. Perilaku luar biasa itu hampir pasti selalu menjadi sorotan di setiap turnamen-turnamen besar.

Jepang

Tak terkecuali ketika Timnas Jepang menelan kekalahan. Apalagi sebelumnya hal itu juga terlihat kala Jepang kalah dari Timnas Kosta Rika pada babak penyisihan grup.

Aksi pendukung Jepang itu sebenarnya sudah terlihat di laga pembukaan Piala Dunia 2022. Disusul kemudian sepanjang babak penyisihan grup, melawan Timnas Jerman, Kosta Rika dan Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini