Share

Lionel Messi Ungkap Alasan Favoritkan Timnas Brasil, Spanyol dan Prancis sebagai Juara Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721122 lionel-messi-ungkap-alasan-favoritkan-timnas-brasil-spanyol-dan-prancis-sebagai-juara-piala-dunia-2022-BgvpdUIDRD.JPG Lionel Messi ungkap alasannya unggulkan Brasil, Spanyol, dan Prancis di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mengungkap alasannya kenapa menjagokan Brasil, Spanyol, dan Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Menurutnya ketiga tim tersebut bermain sangat baik sepanjang gelaran sepakbola empat tahunan edisi kali ini.

Ya, Piala Dunia 2022 saat ini telah memasuki fase 16 besar. Sebagian pertandingannya pun telah digelar yang mana Argentina, Belanda, Prancis, dan Inggris menjadi empat tim yang pertama lolos ke perempatfinal.

Brasil

Pada hari ini, Senin (5/12/2022) dan Selasa (6/12/2022), delapan tim masih memperebutkan empat tiket tersisa ke fase delapan besar. Brasil, Kroasia, Spanyol dan Portugal menjadi negara-negara kuat yang diprediksi bisa lolos mengalahkan Korea Selatan, Jepang, Maroko dan Swiss.

Dari semua tim yang tersisa tersebut, La Pulga -julukan Messi- menyebut Brasil, Prancis dan Spanyol menjadi favoritnya untuk menyabet trofi Piala Dunia 2022. Sebab menurutnya, ketiga tim tersebut memiliki permainan yang sangat apik sehingga berpeluang besar untuk menjadi yang terbaik di turnamen sepakbola terakbar sejagat itu.

“Saya telah menonton semua pertandingan di Piala Dunia 2022 yang kami bisa tonton saja, tentunya. Brasil bermain sangat baik, kecuali kekalahan yang mereka alami melawan Kamerun, mereka terus menjadi salah satu favorit juara,” kata Messi dilansir dari Mirror, Senin (5/12/2022).

“Begitu juga Prancis. Lalu ada Spanyol, terlepas dari kekalahan melawan Jepang, karena mereka bermain sangat baik, pola permainan mereka sangat jelas. Ketika mereka menguasai bola, mereka mengontrol penguasaan bola untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu tetap berharap La Albiceleste -julukan Argentina- bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia menilai sejauh ini timnya bisa membuktikan diri sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk angkat trofi di Qatar.

Lionel Messi

“Argentina adalah kekuatan dan selalu menjadi salah satu tim terbaik. Kami tahu bahwa sebelum datang ke sini kami adalah salah satu kandidat juara karena apa yang telah kami lakukan dan kami harus membuktikannya di lapangan,” jelas pemain berusia 35 tahun itu.

“Dan untungnya kami telah melakukannya. Mudah-mudahan kami akan terus maju selangkah demi selangkah menuju tangga juara,” pungkasnya.

Lionel Messi cs sendiri bakal bentrok dengan Belanda di perempat final yang berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB. Sementara Les Bleus -julukan Prancis- bertemu dengan Inggris di jam yang sama keesokan harinya.

Di sisi lain, Canarinha -julukan Brasil- masih harus melewati Korea Selatan di babak 16 besar untuk mendapat tiket ke perempat final. Begitu pula dengan La Furia Roja -julukan Spanyol- yang wajib menyingkirkan Maroko untuk tampil di delapan besar Piala Dunia 2022.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini