Share

Jelang Timnas Portugal vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022, Xherdan Shaqiri Ogah Remehkan Cristiano Ronaldo

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721112 jelang-timnas-portugal-vs-swiss-di-16-besar-piala-dunia-2022-xherdan-shaqiri-ogah-remehkan-cristiano-ronaldo-YjCSwywuqK.JPG Cristiano Ronaldo jadi sorotan Xherdan Shaqiri jelang Timnas Portugal vs Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Swiss akan mendapati lawan tangguh di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yakni Portugal. Menjelang laga tersebut, gelandang La Nati -julukan Swiss, Xherdan Shaqiri tak ingin meremehkan pemain bintang Selecao das Quinas -julukan Portugal, Cristiano Ronaldo.

Laga tersebut bakal berlangsung di Lusail Stadium, Qatar pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Kedua tim wajib hukumnya meraih kemenangan jika ingin mendapatkan tempat di babak perempatfinal.

Cristiano Ronaldo

Shaqiri mengatakan bahwa Ronaldo tidak bisa dipandang sebelah mata meski saat ini telah berusia 37 tahun. Bahkan, ia menyebut pemilik lima gelar Ballon d'Or itu masih menjadi pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi.

“Anda tidak dapat menghapus Cristiano, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia bersama dengan (Lionel) Messi," ungkap Shaqiri, dilansir dari Goal Internasional, Senin (5/12/2022).

Bukan hanya itu, Shaqiri meyakini bahwa CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo- masih memiliki ketajaman yang patut diwaspadai. Oleh karena itu, pemain yang membela klub MLS, Chicago Fire itu enggan memandang bomber tanpa klub itu sebelah mata.

Follow Berita Okezone di Google News

"Orang ini bisa mencetak gol setiap saat, setiap menit, dia memiliki pengalaman dan semua orang tahu betapa pentingnya dia untuk Portugal dan timnya," kata Xherdan Shaqiri.

Cristiano Ronaldo

Kendati begitu, Shaqiri juga tak mau timnya hanya terfokus mewaspadai Ronaldo. Sebab, Selecao das Quinas memiliki sejumlah pemain bintang lainnya seperti Bruno Fernandes, Joao Felix dan kawan-kawan.

“Kami juga harus mengenal pemain lain karena bukan hanya Ronaldo, mereka memiliki pemain yang sangat bagus, pemain muda yang dapat membuat perbedaan besar dan kami membutuhkan untuk memberikan performa yang sangat bagus karena ini sistem gugur dan apa pun bisa terjadi dalam 95-100 menit dan kami menantikannya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini