Share

Belum Pecah Telur di Piala Dunia 2022, Mantan Pemain Timnas Argentina Masih Sebut Lautaro Martinez Penyerang Luar Biasa

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721056 belum-pecah-telur-di-piala-dunia-2022-mantan-pemain-timnas-argentina-masih-sebut-lautaro-martinez-penyerang-luar-biasa-iurp8lSOvu.JPG Lautaro Martinez ketika membela Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Argentina, Lautaro Martinez sampai saat ini masih belum mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022. Kendati demikian, mantan penggawa La Albiceleste -julukan Argentina, Diego Milito tetap menyebut Lautaro sebagai striker luar biasa.

Seperti diketahui, Lautaro Martinez tak kunjung menemukan tajinya di Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Tampil di empat pertandingan, pemain Inter Milan itu sama sekali belum memberikan kontribusi di lini depan skuad asuhan Lionel Scaloni itu.

Lautaro Martinez

Sampai-sampai, Martinez harus bermain dari bangku cadangan di dua laga terakhir La Albiceleste. Tepatnya yaitu ketika mereka menghadapi Polandia di matchday terakhir Grup C dan Australia di babak 16 besar.

Menanggapi hal tersebut, Milito tetap menganggap Martinez sebagai sosok striker yang haus gol. Dirinya juga memberi wejangan kepada striker berusia 25 tahun itu untuk tetap tenang dan bangkit dari keterpurukan.

“Dia adalah striker yang luar biasa, dia harus menjalani momen ini dengan ketenangan yang tinggi,” kata Milito, dilansir dari Tribalfootball, Senin (5/12/2022).

“Para penyerang diberikan periode ini, tetapi Lautaro telah berulang kali membuktikan diri sebagai pemain hebat,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, mantan pemain Inter Milan itu yakin cepat atau lambat Martinez bisa membuka keran golnya. Jika hal itu terjadi, Milito sangat yakin kompatriotnya itu akan terus mencetak gol demi gol.

Lautaro Martinez

“Ketika dia mendapatkan momennya, dia akan segera kembali mencetak gol seperti yang selalu dia lakukan dan akan memberi kami banyak kepuasan,” pungkas Milito.

Sebagai perbandingan, sebenarnya Martinez merupakan sosok striker yang terkenal akan ketajamannya. Buktinya, di musim ini bersama Inter Milan dia telah mengemas sembilan gol dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara itu, saat ini Timnas Argentina berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Tim besutan Lionel Scaloni itu akan menghadapi lawan kuat, yakni Belanda di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini