Share

5 Pemain Top Timnas Inggris yang Tidak Pernah Tampil di Piala Dunia Maupun Piala Eropa, Nomor 1 Legenda Manchester United

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 05 Desember 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720883 5-pemain-top-timnas-inggris-yang-tidak-pernah-tampil-di-piala-dunia-maupun-piala-eropa-nomor-1-legenda-manchester-united-Af45LK9x2g.JPG 5 pemain Timnas Inggris yang tidak pernah tampil di Piala Dunia dan Piala Eropa (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain top Timnas Inggris yang tidak pernah tampil di Piala Dunia maupun Piala Eropa akan diulas dalam artikel Okezone. Inggris merupakan salah satu tim yang memiliki segudang pemain berbakat.

Tak ayal, mereka menjadi tim yang selalu diperhitungkan baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Pemain-pemain bintang pun banyak yang lahir di sana seperti Joe Cole, David Beckham, Frank Lampard, hingga John Terry.

Namun, terdapat pemain top Timnas Inggris yang tidak pernah tampil di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 pemain top Timnas Inggris yang tidak pernah tampil di Piala Dunia maupun Piala Eropa

5. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori

Urutan kelima adalah bek andalan AC Milan, Fikayo Tomori. Gareth Southgate sempat membuat banyak pihak bertanya-tanya usai tak membawa Tomori ke Piala Dunia 2022 dan lebih memilih Harry Maguire.

Pasalnya, Fikayo Tomori memiliki penampilan yang jauh lebih apik ketimbang Maguire. Tomori sejauh musim 2022-2023 berjalan telah tampil sebanyak 20 pertandingan dan mencetak satu gol.

4. Ben Chilwell

Ben Chilwell

Selanjutnya adalah bek andalan Chelsea, Ben Chilwell. Ben Chilwell memiliki kualitas yang bisa menjadi andalan The Three Lions di sektor bek sayap.

Sayangnya, ia harus masuk ke ruang perawatan setelah mengalami cedera jelang Piala Dunia 2022 berlangsung. Hal tersebut pun membuatnya tidak dipanggil Gareth Southgate untuk berangkat ke Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tammy Abraham

Tammy Abraham

Berikutnya dari sektor lini depan, Tammy Abraham. Tammy Abraham tampil gemilang semenjak hengkang dari Chelsea dan membela AS Roma.

Musim ini, ia tampil sebanyak 20 pertandingan dan mencetak empat gol serta dua assist. Namun, tampaknya performanya itu belum cukup menarik perhatian Gareth Southgate.

2. Ivan Toney

Ivan Toney

Urutan kedua adalah penyerang yang tengah naik daun, ivan Toney. Ivan Toney tampil ciamik bersama Brighton pada musim 2022-2023.

Ia telah mengoleksi 11 gol dan tiga assist dari 16 penampilan. Sayangnya, performanya tersebut tak cukup membuat Gareth Southgate kepincut dan tertarik membawanya ke Piala Dunia 20222.

1. Andy Cole

Andy Cole

Andy Cole merupakan salah satu penyerang yang patut diperhitungkan di masanya. Ia tampil apik dan mendapat sejumlah gelar bergengsi.

Namun, ia tak pernah mendapat kesempatan untuk membela Timnas Inggris di turnamen-turnamen besar. Hal itu dikarenakan ia berada di era yang sama seperti Alan Shearer, Teddy Sheringham, Ian Wright, hingga Michael Owen.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini