Share

Timnas Inggris Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Harry Kane Ingatkan untuk Menjaga Momentum Kemenangan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 05 Desember 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720854 timnas-inggris-lolos-ke-perempatfinal-piala-dunia-2022-harry-kane-ingatkan-soal-menjaga-momentum-kemenangan-jDOk39kMfF.JPG Harry Kane ingatkan momentum kemenangan harus tetap berlanjut di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Inggris lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang besar di babak 16 besar. Hal itu membuat kapten Inggris, Harry Kane pun mengingatkan kepada penggawa Timnas Inggris untuk menjaga momentum kemenangan.

Diketahui sebelumnya, Inggris sukses melumat Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor telak 3-0, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. The Three Lions berhasil memimpin dua gol pada babak pertama melalui Jordan Henderson (38') dan Harry Kane (45+3').

Harry Kane

Sementara Bukayo Saka (57') mempertegas kemenangan The Three Lions di babak kedua. Dengan sumbangan satu gol ke gawang Senegal, Harry Kane semakin dekat untuk menjadi pencetak gol terbanyak Inggris.

Saat ini, ia sudah mengoleksi 52 gol bersama Inggris. Harry Kane pun berharap dapat menjaga momentum dalam mencetak gol.

Ia pun senang bisa melumat habis Senegal dan membawa Inggris ke perempatfinal. Dengan kata lain, momentum Inggris menuju babak puncak Piala Dunia 2022 kian dekat.

“Saya merasa senang dan semoga ini menjadi awal dari laju yang bagus. Bukan hanya bagi saya pribadi, tetapi juga dalam membantu tim,” kata Harry Kane dikutip BBC.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Harry Kane memang tidak selalu bisa mencetak gol. Namun, setidaknya penyerang Tottenham Hotspur itu senang karena banyak pemain Inggris lainnya yang bisa membuat gol.

Harry Kane

“Seperti yang terlihat, kami memiliki pemain yang dapat mencetak gol dari segala posisi. Hal itu begitu penting, ketika melangkah ke fase selanjutnya dari turnamen ini,” timpalnya.

“Secara keseluruhan, hal ini bagus bagi saya pribadi. Tetapi, paling penting adalah performa tim yang sangat bagus,” timpalnya.

Sebagai tambahan informasi, Inggris berhak melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Nantinya, The Three Lions bakal menantang Prancis, demi berebut satu tiket ke semifinal.

Pertandingan Inggris vs Prancis sendiri bakal berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar. Laga itu pun digelar mulai Minggu, 11 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini