Share

Timnas Inggris Hajar Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022, Phil Foden: Ini Penampilan Terbaik Saya!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720758 timnas-inggris-hajar-senegal-di-16-besar-piala-dunia-2022-phil-foden-ini-penampilan-terbaik-saya-dMv0qfbUZs.JPG Phil Foden di laga Timnas Inggris vs Senegal pada 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Inggris berhasil menumbangkan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Selepas pertandingan, penyerang sayap The Three Lions -julukan Inggris, Phil Foden mengaku ia telah memberikan penampilan terbaiknya dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Inggris sukses meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Senegal. Laga tersebut dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Qatar pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Phil Foden

The Three Lions menunjukkan permainan impresifnya sehingga membuat Senegal bertekuk lutut. Tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil meraih kemenangan melalui gol Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57'). Inggris pun berhak mendapatkan tiket ke babak perempat final Piala Dunia Qatar.

Selepas pertandingan, Phil Foden mengatakan penampilannya melawan Senegal adalah yang terbaik bagi sang penyerang Manchester City itu selama berseragam Timnas Inggris sejauh ini. Pasalnya, Foden berperan dalam dua dari tiga gol The Three Lions dengan memberikan assist untuk gol Harry Kane dan Bukayo Saka.

“Penting untuk menunjukkan kepada semua orang permainan saya. Saya selalu berbicara tentang membawa performa klub saya ke level internasional dan saya merasa malam ini mungkin adalah pertandingan Timnas Inggris terbaik yang pernah saya mainkan. Jadi saya sangat senang," ungkap Foden, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Inggris, Seni. (5/12/2022).

Di usianya yang baru 22 tahun, Foden sudah sangat berprestasi di level klub bersama Manchester City dan bertekad untuk meniru penampilan impresif itu untuk Inggris. Foden pun mengaku senang atas penampilannya yang mampu memberikan kemenangan untuk Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami senang dengan hasilnya dan kami akan merayakannya malam ini,” kata Phil Foden.

Timnas Inggris

Inggris sebetulnya mengalami awal yang sulit melawan Senegal, karena juara bertahan AFCON itu menciptakan peluang yang lebih baik. Tapi permainan yang menarik dari bakat muda seperti Phil Foden, Jude Bellingham dan Bukayo Saka dikombinasikan menjadi sebuah ancaman yang jitu bagi Senegal.

Selanjutnya, Inggris bakalan menghadapi Prancis di babak perempat final. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt, Sabtu (10/12/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini