Share

Timnas Brasil Berpeluang Kandaskan Argentina jika Bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 05 Desember 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720736 timnas-brasil-berpeluang-kandaskan-argentina-jika-bertemu-di-semifinal-piala-dunia-2022-J8DzOwiRok.JPG Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENGAMAT sekaligus komentator sepakbola, Gita Suwondo menyebut Timnas Brasil memiliki peluang untuk meraih kemenangan jika bersua Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Menurutnya, Canarinha -julukan Brasil- memiliki gaya bermain dan pemain yang lebih berkualitas daripada La Albiceleste -julukan Argentina.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 saat ini sudah memasuki putaran 16 besar. Terdapat tim-tim yang sudah meraih kemenangan dan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Argentina

Salah satunya adalah Argentina, Lionel Messi dan kolega berhasil mendapat satu kursi di perempatfinal usai mengalahkan Australia. Laga yang tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Minggu (4/12/2022) dini hari itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan La Albiceleste.

Sementara itu, Brasil belum menjalani pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Canarinha bakal melakoni laga kontra Korea Selatan di Stadium 974, Qatar pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Tentunya, Brasil diprediksi bakal meraih kemenangan dan lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Jika jalan Brasil dan Argentina mulus, dua wakil Amerika Selatan ini memiliki kans untuk saling berhadapan di babak semifinal jika melihat bagan.

Pertandingan tersebut pun akan menarik untuk disaksikan. Gita Suwondo pun menyebut Brasil memiliki peluang untuk meraih kemenangan pada laga itu.

Follow Berita Okezone di Google News

“Copa America semua orang menjagokan Brasil, tapi motivasinya sedang ada di Argentina pada saat itu. Semua kawan-kawan Lionel Messi ingin mendukung Messi merebut gelar internasional perdananya. Sekarang sama aja, ini jadi ajang ‘Messi Last Dance’ dan terbukti Argentina kan tim yang awalnya berantakan, nggak berantakan sebenarnya Cuma salah pendekatan aja di babak kedua lawan Arab Saudi, tapi contoh pada saat babak pertama lawan Meksiko, itu bisa jadi acuan Brasil buat menang, artinya apa? Artinya mereka bakal berusaha merebut bola dari pemain Argentina secepat mungkin,” kata Gita Suwondo.

Lionel Messi

“Jadi gambarannya adalah, dengan gaya bermain Brasil yang selalu merebut bola di tengah, peluangnya ada di Brasil. Satu lagi, pemain cadangan Brasil jauh lebih berkualitas daripada pemain cadangan Argentina. Jadi, pemain cadangan Brasil masih bisa membantu dibandingkan pemain cadangan Argentina, tapi peluangnya sangat 50/50,” pungkasnya.

Argentina dan Lionel Messi sendiri tentu tak ingin menelan kekalahan. Sebab, edisi kali ini bisa saja menjadi yang terakhir kali bagi Lionel Messi mengingat usianya yang tak lagi muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini