Share

Man of the Match Timnas Prancis vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720480 man-of-the-match-timnas-prancis-vs-polandia-di-16-besar-piala-dunia-2022-kylian-mbappe-TAlWZExSkl.JPG Man of the Match Timnas Prancis vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

AL THUMAMA – Man of the match Timnas Prancis vs Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022 dipastikan menjadi milik Kylian Mbappe. Mbappe menjadi pemain terbaik usai menyumbang dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 yang diraih Prancis atas Polandia.

Pertandingan Prancis vs Polandia dilangsungkan di Al Thumama Stadium, pada Minggu 4 Desember 2022 malam WIB. Langsung tampil menekan sejak awal laga, Prancis sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-1 dan merebut tiket ke perempatfinal.

Mbappe menjadi salah satu pemain yang paling menonjol pada pertandingan tersebut. Pemain Paris Saint-Germain tersebut berhasil mencetak dua gol ke gawang Polandia pada menit ke-74 dan juga ke-90.

Kylian Mbappe

Tidak hanya itu, Mbappe juga berkontribusi bagi gol pertama Prancis yang diciptakan oleh Olivier Giroud di menit ke-44. Mbappe yang berperan penting dalam serangan Les Bleus sukses memberikan assist bagi Giroud.

Selain itu, Mbappe juga beberapa kali memberikan ancaman serius lainnya ke gawang Polandia. Namun lini pertahanan Polandia memang tidak begitu mudah untuk bisa ditembus oleh Prancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan catatan yang didapatkannya, Mbappe pun berhasil mencatatkan beberapa catatan yang apik. Dirinya menjadi pemain Prancis pertama yang sukses mencetak sembilan gol di ajang Piala Dunia.

Kylian Mbappe

Tidak hanya itu, Mbappe juga sukses menyamai pencapaian bintang Argentina, Lionel Messi, yang juga telah mencetak sembilan gol. Bahkan, Mbappe sukses melampaui perolehan Cristiano Ronaldo yang mengumpulkan delapan gol.

Dengan lolosnya Prancis ke perempatfinal Piala Dunia 2022, maka Mbappe masih berpeluang untuk bisa menambah jumlah golnya tahun ini. Prancis pun akan menghadapi pemenang dari laga antara Inggris dan Senegal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini