Share

Berpotensi Jadi Starter di Laga Persik Kediri vs Persib Bandung, Begini Kata Dedi Kusnandar

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Senin 05 Desember 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 49 2721201 berpotensi-jadi-starter-di-laga-persik-kediri-vs-persib-bandung-begini-kata-dedi-kusnandar-eZJAannMFP.jpg Dedi Kusnandar berpotensi jadi starter di laga Persik Kediri vs Persib Bandung (Foto: Instagram/dedikusnandar11)

BERPOTENSI jadi starter di laga Persik Kediri vs Persib Bandung, begini kata Dedi Kusnandar. Ketiadan Marc Klok dan Ricky Kambuaya menguntungkan pemain yang akrab disapa Dado tersebut.

Maung Bandung – julukan Persib Bandung – akan mengawali langkahnya di Liga 1 2022-2023 dengan menghadapi Persik Kediri. Laga itu, akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu 7 Desember 2022 malam WIB.

Marc Klok

Sayangnya, dalam pertandingan ini Persib kehilangan tiga pemain kuncinya. Mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Ketiganya absen karena sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 20 Desember 2022 mendatang. Dalam turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand. Kemudian, Filipina, Kamboja dan Brunei.

Absennya Marc Klok dan Ricky Kambuaya memberi kesempatan kepada pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain sejak menit di sektor tengah. Salah satunya adalah Dedi Kusnandar yang berpeluang jadi starter.

Pemain asal Sumedang yang akrab disapa Dado itu, mengungkapkan, dia cukup siap segalanya untuk dimainkan. Tetapi Dado menegaskan, dia tetap menghormati keputusan pelatih Luis Milla dalam pemilihan pemain di setiap laga.

 BACA JUGA:Pastikan Maung Bandung Siap, Luis Milla Tak Sabar Lakoni Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

"Ya kalau disebut itu (peluang jadi starter), seperti apa kata pelatih (semua) pemain penting. Enggak satu-dua pemain, jadi semua pemain penting. Jadi kapan pun saya diperlukan, kapan pun itu, saya main (berusaha) semaksimal mungkin," ujar Dado kepada wartawan setelah menjalani latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (5/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menghadapi Persik, menurut Dado, Persib harus waspada karena setelah kompetisi dihentikan selama 2 bulan sejak tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malan, semua tim seolah kembali ke titik nol.

 Persib Bandung

Oleh sebab itu, meski peringkat Persib dan Persik berbeda jauh, tetapi Dado menegaskan tidak akan mudah bagi Maung Bandung menghadapi Macan Putih -- julukan Persik Kediri.

"Kita semua tim dan pemain di Indonesia itu sekarang kondisinya sama. Jadi kita harus siap lawan siapa pun. Jadi kita mengamati pasti kita sebagai pemain harus mengamati lawan kita, tapi lawan siapa pun harus siap, jangan anggap enteng. Lawan siapa pun harus maksimal," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini