Share

Bantu Timnas Belanda Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Memphis Depay Berpotensi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Der Oranje

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720100 bantu-timnas-belanda-lolos-ke-perempatfinal-piala-dunia-2022-memphis-depay-ukir-rekor-manis-gwUm1sZJD1.JPG Selebrasi Memphis Depay usai cetak gol di laga Belanda vs Amerika Serikat. (Foto: Reuters)

AR-RAYYAN - Tim Nasional (Timnas) Belanda dipastikan lolos ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dari tiga gol Belanda itu, Memphis Depay ikut menyumbang gol sekaligus ia pun sukses mencatatkan rekor manis.

Rekor manis yang dimaksud adalah Depay kini resmi menjadi pencetak gol kedua terbanyak untuk Der Oranje. Depay tercatat sudah mengoleksi 43 gol untuk Belanda, dan kini ia hanya kalah dari Robin van Persie yang sudah mengoleksi 50 gol untuk Der Oranje.

Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu 3 Desember 2022 malam WIB.

Selebrasi Memphis Depay

Tiga gol The Oranje dicetak oleh Memphis Depay (10'), Deley Blind (45+1') dan Denzel Dumfries (81'). Sedangkan gol balasan dari Amerika Serikat dibuat oleh Haji Wright (76').

Sementara sumbangan satu gol ke gawang Amerika Serikat membuat Depay mencatatkan torehan apik untuk Timnas Belanda. Pasalnya, ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Der Oranje.

Depay sudah mencetak 43 gol untuk Timnas Belanda di semua kompetisi. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Klaas jan Huntelaar dengan 42 poin dan Patrick Kluivert di posisi keempat dengan 40 gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan posisi kelima ditempat oleh Bergkamp dan Arjen Robben dengan 37 gol. Sementara di peringkat pertama pencetak gol terbanyak Timnas Belanda adalah Robin Van Persie dengan 50 gol.

Selebrasi Memphis Depay

Namun Depay memiliki peluang besar untuk melewati torehan gol Van Persie. Pasalnya penyerang berusia 28 tahun dan Timnas Belanda berhasil menanamkan tempat ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Sementara di babak perempat final, Timnas Belanda masih belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya. Anak asuh Louis van Gaal akan menghadapi pemenang antara Argentina vs Australia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini