Share

Bersua Timnas Argentina di 16 Besar Piala Dunia 2022, Pelatih Australia Tegaskan Anak Asuhnya Harus Fokus Setiap Detik

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719951 bersua-timnas-argentina-di-16-besar-piala-dunia-2022-pelatih-australia-tegaskan-anak-asuhnya-harus-fokus-setiap-detik-qrxIc4wu0b.JPG Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold (Foto: Reuters)

TIMNAS Australia mendapati lawan tangguh di 16 besar Piala Dunia 2022 yakni berhadapan dengan Argentina. Menjelang laga tersebut, pelatih The Socceroos -julukan Australia, Graham Arnold menegaskan anak asuhnya harus fokus setiap detik.

Laga tersebut bakal tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB. Ini merupakan kali pertama Australia tampil di babak 16 besar pada Piala Dunia sejak edisi 2006 lalu.

Australia

Dari segi kualitas pemain, jelas Aaron Mooy dan kolega jauh di bawah La Albiceleste –julukan Argentina- yang dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Paulo Dybala hingga Lisandro Martinez. Dari rekor pertemuan, mereka juga selalu dikalahkan oleh raksasa Amerika Selatan itu dalam dua kesempatan.

Kendati demikian, Arnold tak gentar untuk melawan tim besutan Lionel Scaloni tersebut. Dia berambisi untuk membawa pasukannya melenggang ke perempat final pertama mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.

Pelatih asli Negeri Kangguru itu pun menilai melawan tim berkualitas seperti Argentina justru malah memantik semangat dan motivasi para pemainnya. Untuk itu, dia tak mau anak buahnya terlalu tenang menghadapi La Albiceleste karena jika mereka melakukannya, maka disitulah sang lawan punya kesempatan untuk menghajar mereka.

“Anda akan melihat yang terbaik dari setiap pemain di lapangan untuk Australia malam ini. Karena siapa yang akan kami lawan memantik semangat dan motivasi mereka,” kata Arnold dilansir dari Independent, Sabtu (3/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Otak para pemain kami perlu dihidupkan dan selalu fokus setiap detik karena permainan lawan sangat berbahaya. Pikiran mereka tidak boleh tenang, ketika mereka merasa tenang, saat itulah lawan menghajar kami,” tambah Graham Arnold.

Australia

Meski sedang apik-apiknya setelah meraih dua kemenangan beruntun di fase grup, Argentina punya catatan buruk di Piala Dunia 2022. Mereka kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan pembuka lalu.

Hasil itu jelas menjadi harapan yang besar bagi Socceroos. Bukan tidak mungkin mereka bisa mengalahkan La Albiceleste dan melaju ke perempat final turnamen sepakbola terakbar di dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini