Share

Alasan Kenapa Bola Itu Sangat Khas dengan Warna Hitam Putih

Rina Anggraeni, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 51 2719879 alasan-kenapa-bola-itu-sangat-khas-dengan-warna-hitam-putih-4GqlzRncMq.jpg Bola hitam putih yang digunakan di Piala Dunia 1970 (Foto: FIFA)

ALASAN kenapa bola itu sangat khas dengan warna hitam putih menarik diulas. Bola yang digunakan permainan sepakbola kerap digambarkan hitam putih ini memang telah disepakati oleh organisasi FIFA.

Pada dasarnya, bola memiliki beragam desain sejak kemunculannya. Seiring waktu, orang-orang mengetahui bahwa kombinasi warna juga cocok satu sama lain sehingga menghasilkan bola terbaik dan tahan lama.

Bola

Lalu, mengapa bola sangat khas dengan warna hitam putih? Apa alasannya? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut Alasan Kenapa Bola Itu Sangat Khas dengan Warna Hitam Putih

1. Menyesuaikan Tampilan di Televisi

Sepakbola telah dimainkan sebagai olahraga resmi selama lebih dari seabad, dan itu ditampilkan di televisi saat warna hitam dan putih. Faktanya, pada tahun 1938, final Piala FA antara Huddersfield dan Preston North End adalah pertandingan sepakbola langsung pertama yang disiarkan di TV.

Jika memilih ungu dan biru akan susah terlihat di TV. Namun, hitam dan putih menawarkan kontras terbaik, menjadikannya warna yang ideal untuk digunakan pada bola sepak yang ditampilkan di TV hitam putih. Desain hitam putih memudahkan orang untuk melihat bola saat bergerak di lapangan saat menonton di TV tanpa warna.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Membantu Para Pemain

Bola

Alasan kedua menyangkut para pemain yang membuat pertandingan sepakbola menjadi kompetitif.

Dalam hal menembak, ada titik tertentu yang meningkatkan kecepatan dan akselerasi bola.

Jika ditendang dengan benar, maka itu memberi para pemain titik referensi. Hal ini berguna untuk menembak ke arah gawang, atau memberi umpan kepada teman.

Pada akhirnya, dua warna kontras tersebut bisa meningkatkan akurasi tembakan secara signifikan. Dan itulah yang akan menghasilkan permainan yang lebih menghibur bagi penonton juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini