Share

Alasan Kenapa Lionel Messi Sering Disebut La Pulga

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719360 alasan-kenapa-lionel-messi-sering-disebut-la-pulga-oHmnDH3oaX.JPG Lionel Messi alias La Pulga beraksi di lapangan (Foto: REUTERS)

ALASAN kenapa Lionel Messi sering disebut La Pulga akan dibahas di sini. Nama Lionel Messi sudah tak asing lagi bagi penggemar sepakbola.

Lionel Messi merupakan bintang sepakbola dunia asal Argentina. Tak hanya sebagai pemain bintang dunia, pemain berusia 35 tahun tersebut juga dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah menghiasi lapangan hijau. Tentu, pemain sehebat Messi memiliki banyak julukan, namun yang paling populer adalah La Pulga.

Lionel Messi

Namanya sangat melekat dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Messi selalu menjadi bahan perbincangan dunia, baik karena aksinya, rekor, prestasi, dan kehidupan di luar lapangan. Sebelum jauh namanya melesat tinggi di dunia sepakbola bersama FC Barcelona, Messi dulunya mengawali karier sepakbolanya bersama Grandoli FC pada tahun 1992-1995, Newell’s Old Boys 1995-2000, hingga bergabung bersama akademi Barcelona, La Masia, pada tahun 2000.

Selama empat tahun lamanya menimba ilmu di salah satu akademi terkenal di dunia milik Barcelona, La Masia. Kemudian, Lionel Messi mencatatkan debutnya bersama tim senior Barcelona di bawah asuhan Frank Rijkaard. Kala itu, Messi mencatatkan debutnya ketika Barcelona menghadapi Espanyol di ajang La Liga musim 2004-2005.

 BACA JUGA:Fakta Unik Jelang Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022: Lionel Messi Hampir Bela Socceroos

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah menorehkan 663 gol dalam 770 penampilannya di semua ajang. Selain itu, selama bersama Barcelona, Messi juga telah berhasil meraih 74 trofi baik tim maupun individu. Salah satu yang paling bergengsi yaitu enam kali meraih penghargaan individu pemain terbaik dunia atau Ballon dOr.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Lionel Messi menyudahi kariernya bersama Barcelona setelah 17 tahun lamanya. Saat ini, Messi tengah membela salah satu klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Lionel Messi bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya belum diperpanjang Spanyol.

Lionel Messi

Lantas, mengapa Lionel Messi dijuluki dengan sebutan La Pulga?

Lionel Messi telah dikenal dengan julukan La Pulga (kutu kecil) sejak dia masih kecil. Karena saat masih kecil, Messi memiliki kelainan hormon sehingga dia tidak bisa tumbuh besar seperti anak-anak pada umumnya. Sejak ditangani Barcelona, pengobatan pertumbuhan messi berjalan lancar.

Meski saat ini, jika dibandingkan pemain-pemain lain, postur Lionel Messi tergolong masih pendek. Namun, karena postur badannya, Messi memiliki pusat gravitasi yang rendah yang membantu dia menjaga keseimbangan saat menggiring bola atau berlari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini