Share

Timnas Meksiko Disebut Tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena Beda Menit Bermain dengan Polandia, Ini Fakta Sebenarnya!

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718333 timnas-meksiko-disebut-tersingkir-dari-piala-dunia-2022-karena-beda-menit-bermain-dengan-polandia-ini-fakta-sebenarnya-UHjtCSvw4q.jpg Timnas Meksiko gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

TIMNAS Meksiko disebut tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena beda menit bermain dengan Polandia. Hal itu disampaikan akun TikTok @Gilabola92 secara percaya diri.

“Kasihan dengan Meksiko. Meskipun menang terharap Arab Saudi dan mempunyai poin sama dengan Polandia, Polandia lah yang lolos bersama Argentina hanya karena menit bermain saja,” tulis akun TikTok @Gilabola92.

Timnas Meksiko

(Timnas Meksiko disebut tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena kalah menit bermain dari Polandia. (Foto: TikTok/@Gilabola92)

Unggahan akun itu pun langsung mendapat serangan netizen. Sejumlah netizen mengungkap fakta sebenarnya, yang mana Meksiko tersingkir karena kalah selisih gol dari Polandia.

“Meksiko kalah karena selisih gol, tadi Arab Saudi cetak 1 gol jadi Polandia unggul selisih gol,” tulis akun @juliosesar3456 di kolom komentar unggahan akun @Gilabola92.

“Seingat saya itu enggak lolos karena defisit gol ya. Soalnya Arab Saudi masukin gol ke gawang Meksiko,” sambung akun @qq_0628.

Apa yang disampaikan akun @qq_0628 dan @juliosesar3456 sangat mencerahkan. Sebab, Meksiko gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 murni karena kalah selisih gol dari Polandia, bukan karena kalah menit bermain atau alasan lain.

Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Meksiko berhadapan dengan Arab Saudi di matchday pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Di saat bersamaan, digelar laga Polandia vs Argentina.

Follow Berita Okezone di Google News

Hingga pertandingan memasuki menit 90, Argentina unggul 2-0 atas Polandia dan di laga lain Meksiko memimpin 2-0 atas Arab Saudi. Jika skor ini bertahan hingga akhir, Argentina dipastikan finis sebagai juara Grup C Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam angka.

Timnas Meksiko

(Meksiko gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022)

Kemudian, posisi dua dan tiga diperebutkan Polandia dan Meksiko. Secara selisih gol, jumlah gol dan kebobolan, Polandia dan Meksiko sama persis, yakni mengoleksi empat poin, mencetak dua gol, kebobolan dua gol dan selisih gol 0.

Karena itu, untuk menentukan tim yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, poin fair play dijadikan tolok ukur selanjutnya. Tim yang mendapatkan kartu lebih sedikit berhak lolos ke babak selanjutnya.

Hingga menit 90, Polandia tercatat mengoleksi lima kartu kuning dalam tiga pertandingan, sedangkan Arab Saudi mendulang delapan kartu kuning. Karena itu, jika skor 2-0 di atas sama-sama bertahan, Polandia yang bakal lolos karena memiliki poin fair play yang lebih sedikit.

Satu-satunya jalan bagi Meksiko untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 adalah mencetak gol ketiga supaya unggul selisih gol atas Polandia. Namun, Meksiko malah kebobolan di ujung laga dari Arab Saudi. Karena itu di klasemen akhir, Polandia lebih unggul karena mempunyai selisih gol 0, sedangkan Meksiko -1.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini