Share

Luke Shaw Ungkap Kesedihan Kala sang Nenek Meninggal Dunia Jelang Piala Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 30 November 2022 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718151 luke-shaw-ungkap-kesedihan-kala-sang-nenek-meninggal-dunia-jelang-piala-dunia-2022-IhjCeEr5nS.JPG Bek Timnas Inggris, Luke Shaw (Foto: Reuters)

BEK Timnas Inggris, Luke Shaw tampil ciamik sepanjang Piala Dunia 2022 bergulir. Namun, dibalik performa apiknya ternyata ada kesedihan mendalam usai sang nenek meninggal dunia tepat di malam sebelum ia dan penggawa The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memulai perjalanan di Qatar.

Hal tersebut dibeberkan Luke Shaw pada Rabu 30 November 2022 kepada awak media. Ia menyampaikan kisah sedih itu ketika Inggris sukses mengamankan tempat di babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup B.

Luke Shaw

Ya, Luke Shaw bahkan masih menjadi pemain utama tim asuhan Gareth Southgate itu pada laga terakhir grup melawan Wales. Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, dini hari WIB ini, mereka menang dengan skor 3-0.

Shaw bercerita bahwa dia tak bisa menyembunyikan kesedihannya pada saat itu. Gareth Southgate yang mengetahuinya bahkan sempat memberi keleluasaan untuknya meninggalkan kamp sementara untuk menjalani masa berduka.

Tapi pemain berusia 27 tahun itu menolak kebaikan hati sang pelatih. Dia lebih memilih untuk terus mewujudkan mimpinya bermain di Piala Dunia. Menurutnya, itu jadi motivasi untuk membanggakan sang nenek.

"Saya sedih karena nan (Nannys: sebutan Nenek di Inggris) saya meninggal, dia menderita kanker untuk waktu yang lama dan, sayangnya, dia meninggal sebelum pertandingan pertama," ungkapnya dikutip laman Sportbible.

Follow Berita Okezone di Google News

"Gareth sangat baik dengan saya, berbicara kepada saya dan bertanya apakah semuanya baik-baik saja dan apakah saya perlu istirahat,” lanjut Luke Shaw.

Luke Shaw

"Tapi Piala Dunia ini sangat berarti bagi saya. Saya tidak ingin melewatkan apa pun. Saya punya waktu untuk berduka. Bisa dibilang itu adalah bagian dari motivasi saya. Dia (nenek) adalah bagian yang sangat penting dari masa kecil saya,” ucap pemain yang melewatkan Piala Dunia 2018 karena cedera itu.

Shaw bermain sebagai starter dalam tiga pertandingan Inggris grup B Piala Dunia. Mereka berhasil mengumpulkan 7 poin dari kemenangan atas Iran (6-2), imbang dengan Amerika Serikat (0-0), dan menang atas Wales (3-0).

Luke Shaw pun diprediksi bakal tetap diandalkan dalam babak 16 besar yang akan berjumpa Timnas Senegal. Laga ini akan berlangsung pada Minggu 5 Desember dini hari WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini