Share

Jelang Timnas Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Ogah Anggap Remeh Samurai Biru

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 30 November 2022 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718146 jelang-timnas-jepang-vs-spanyol-di-piala-dunia-2022-luis-enrique-ogah-anggap-remeh-samurai-biru-SlHuc40CHu.JPG Luis Enrique tak ingin remehkan Jepang di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Spanyol bakal melakoni laga pamungkas atau terakhir kontra Jepang di Grup E Piala Dunia 2022. Menjelang pertandingan itu, pelatih La Roja -julukan Timnas Spanyol, Luis Enrique tak ingin menganggap remeh Samurai Biru -julukan Timnas Jepang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol saat ini bertengger di puncak klasemen Grup E dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Jepang berada tepat di bawahnya dengan mengantongi tiga poin.

Luis Enrique

Sebenarnya dengan hasil imbang, mereka sudah dapat memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tapi belum tentu menjadi juara grup.

Ada laga lainnya antara Kosta Rika yang menempati peringkat ketiga (3 poin) melawan Jerman sebagai juru kunci (1 poin). Seandainya Kosta Rika meraih kemenangan dan Spanyol imbang, maka Gavi dkk hanya berakhir di runner-up grup.

Sebab itu, Enrique tak mau laga melawan Jepang hanya berakhir imbang. Mereka bakal tampil dengan kekuatan penuh demi mengamankan puncak klasemen.

“Hasil imbang melawan Jepang pada hari Kamis mungkin akan membuat kami lolos ke babak knock-out, tetapi kami tidak akan berspekulasi,” ucap Enrique dikutip laman Japannews, Rabu (30/11/2022).

“Kami akan menggunakan kekuatan penuh kami dan mengejar kemenangan untuk mengamankan puncak klasemen grup,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Luis Enrique mengaku kecewa kala timnya memiliki kesempatan lebih awal untuk lolos pada saat melawan Jerman 28 November lalu. Sayangnya mereka hanya bisa imbang dengan skor 1-1.

Spanyol vs Jerman

Dia mengevaluasi bahwa timnya kurang tenang saat dihadapi kenyataan bakal lolos selangkah lagi. Oleh itu, dia menetapkan target kemenangan pada tujuh pertandingan berikutnya atau sampai partai final.

"Kami kekurangan kemahiran dan kesegaran sepanjang pertandingan melawan Jerman, kurang ketenangan pikiran,” lanjutnya.

“Tapi kami memiliki suara di ruang ganti kami bahwa tekanan adalah hak istimewa. Jadi kita akan menghadapinya secara alami. Jika kami ingin memainkan tujuh pertandingan (hingga final) kami harus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Laga Spanyol versus Jepang bakal digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan. Tepatnya pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini