Share

Stadion Patriot Batal Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI Diprotes

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718134 stadion-patriot-batal-jadi-kandang-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-pssi-diprotes-ZrvpMuTMTN.jpg Timnas Indonesia tak jadi memakai Stadion Patriot untuk Piala AFF 2022 (Foto: AFC)

STADION Patriot batal jadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI diprotes. Ketua Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, menuntut penjelasan kepada PSSI atas hal ini.

Seiring dengan pengumuman PSSI mengenai rencana pemakaian SUGBK sebagai kandang Timnas Indonesia, maka status Stadion Patriot pun seharusnya gugur. Namun sebelumnya PSSI sudah bersurat kepada Dispora mengenai pemakaian Stadion Patriot untuk Piala AFF 2022.

Stadion Patriot Candrabhaga

โ€œSaya juga gak tau kenapa (Stadion Patriot batal jadi kandang Timnas Indonesia), saya sedang meminta penjelasan kepada PSSI, saya meminta surat dari PSSI (terkait pembatalan),โ€ kata Ahmad kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (30/11/2022).

PSSI telah mengumumkan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. SUGBK bakal menjadi tuan rumah untuk dua laga di fase grup.

PSSI sempat mengirim surat izin pemakaian, dan juga datang untuk melakuka inspeksi. Namun tiba-tiba, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengumumkan bahwa SUGBK yang akan menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal itu membuat pihak Dispora Kota Bekasi berang, sebab PSSI tidak mengomunikasikan hal tersebut. Ahmad selaku Kadispora Kota Bekasi ingin PSSI mengadakan komunikasi terlebih dahulu, sebelum mengumumkan bahwa Stadion Patriot batal menjadi venue Piala AFF 2022.

SUGBK

Yang diminta oleh Ahmad adalah kejelasan dari PSSI. Jikalau memang Stadion Patriot tidak jadi dipakai, sebaiknya PSSI mengirimkan surat pembatalan yang hingga kini belum diterima oleh pihaknya.

โ€œKalau memang dibatalkan, tolong saya meminta mereka bersurat kembali, kami masih menganggap pertandingan AFF digelar di kami (Stadion Patriot), sepanjang surat pembatalannya belum kami terima,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini