Share

4 Negara Lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Nomor 1 Pesaing Terkuat

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 29 November 2022 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717379 4-negara-lawan-timnas-indonesia-di-grup-a-piala-aff-2022-nomor-1-pesaing-terkuat-jZj8R4TcrU.jpg 4 Negara Lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

4 negara lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara, yakni Piala AFF akan segera bergulir kembali pada Desember nanti, tepatnya pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama empat tim lainnya. Pada saat drawing dilakukan, skuad Garuda berada di pot ketiga, yang berarti ada dua tim kuat lainnya yang berada di Grup A tersebut. Lantas negara mana saja yang menjadi lawan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022 tersebut?

Berikut 4 Negara Lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022:

4. Brunei Darussalam

Timnas Brunei Darussalam

Brunei menjadi tim terakhir yang lolos ke putaran final Piala AFF 2022. Brunei baru bisa memastikan diri ikut Piala AFF 2022 setelah mampu mengalahkan Timor Leste di babak playoff.

Secara peta kekuatan, Brunei mungkin menjadi tim yang paling lemah di antara tim-tim lain di Grup A.

3. Kamboja

Timnas Kamboja

Kamboja masuk ke Grup A usai berada di pot 4. Hal itu berarti secara di atas kertas, Timnas Indonesia seharusnya mampu mengalahkan tim yang tak pernah lolos dari fase grup Piala AFF tersebut.

Kamboja pun akan menjadi salah satu lawan yang akan bermain di Indonesia. Jadi, laga Timnas Indonesia vs Kamboja akan ditonton langsung oleh para pencinta sepakbola Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Filipina

Timnas Filipina

Filipina akan menjadi salah satu lawan terkuat yang akan dihadapi Timnas Indonesia. Selama tampil di Piala AFF, Filipina paling jauh hanya mencapai semifinal.

Kendati demikian, Filipina dalam beberapa tahun sudah berkembang pesat. Sehingga pasukan Shin Tae-yong tak bisa meremehkan Filipina.

1. Thailand

Timnas Thailand

Thailand akan menjadi lawan terkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Thailand malah bisa dikatakan kandidat terkuat untuk menjuarai turnamen sepakbola tersebut.

Untungnya saat melawan Thailand, Timnas Indonesia akan bermain di kandang. Sehingga atmosfer pendukung Garuda bisa menjadi bala bantuan saat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bertanding melawan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini