Share

Gara-Gara Langgar Hal Ini di Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Terancam Kena Sanksi dari FIFA

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716673 gara-gara-langgar-hal-ini-di-piala-dunia-2022-timnas-jerman-terancam-kena-sanksi-dari-fifa-J3lwoGvv4d.JPG Timnas Jerman terancam kena sanksi FIFA usai langgar aturan terkait konferensi pers di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIM Nasional (Timnas) Jerman terancam dapat sanksi dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) karena dianggap melanggar aturan di Piala Dunia 2022. Adapun pelanggaran yang dimaksud adalah mereka tak membawa seorang pemain dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Untuk diketahui, pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick hadir untuk konferensi pers pra-pertandingan melawan Spanyol, yang berlangsung Senin 28 November 2022 di Stadion Al Bayt. Namun, Hansi Flick datang seorang diri, tanpa di dampingi pemain.

Jerman

Padahal, aturan FIFA mewajibkan satu pemain menemani pelatihnya untuk berbicara dengan media dalam konferensi pers pertandingan. Akant tetapi, Hansi Flick merasa hal itu merupakan sesuatu yang tak perlu dilakukan oleh salah satu anak buahnya.

Pasalnya, konferensi pers untuk setiap negara peserta Piala Dunia 2022 berlangsung di IBC, Doha, Qatar. Itu artinya, Hansi Flick dan anak buahnya harus menempuh perjalanan pulang pergi sejauh 210 km ke sana karena kamp pelatihan mereka berada di Al Shamal.

Kabarnya, Jerman sudah menyarankan agar konferensi pers jelang pertandingan dilakukan di tempat latihan mereka atau hotel media. Akan tetapi, FIFA menolak saran itu.

“Saya datang sendiri karena kami tidak ingin seorang pemain menghabiskan tiga jam dalam perjalanan yang akan datang,” jelas Hansi Flick dikutip dari Sport Bible, menjelaskan mengapa dirinya datang sendirian di konferensi pers.

“26 pemain itu penting dan semua orang harus fokus pada permainan. Saya optimis,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Akibat hal tersebut, Sport Bible melaporkan bahwa Komisi Disiplin FIFA saat ini sedang menyelidik pelanggaran Pasal 44 peraturan Piala Dunia, yang tercantum dalam buku pegangan tim yang diterima setiap negara. Jika akhirnya terkena hukuman, pastinya itu merupakan sesuatu hal yang cukup konyol bagi Der Panzer (julukan Jerman).

Timnas Jerman

Padahal, pada konferensi pers jelang pertandingan pertama kontra Jepang, Hansi Flick datang bersama Joshua Kimmich. Namun, itu terjadi karena mereka tim Jerman telah menginap di Doha pada malam sebelumnya sehingga tak perlu melakukan perjalanan jauh untuk melakukannya.

Terlepas dari itu semua, Serge Gnabry dan kolega bakal melakoni partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kini, patut ditunggu apakah Hansi Flick bakal datang bersama pemainnya atau tidak saat konferensi pers jelang laga yang digelar pada Rabu 30 November 2022 waktu setempat.

 

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini