Share

SUGBK Disebut Jadi Venue Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Stadion Patriot Gagal Ditunjuk?

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 28 November 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716359 sugbk-disebut-jadi-venue-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-stadion-patriot-gagal-ditunjuk-WUa2hzUETJ.jpg Stadion Gelora Bung Karno klaim jadi venue Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/love_gbk)

INSTAGRAM resmi Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) mengklaim bahwa SUGBK akan menjadi markas bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang. Akan tetapi, beberapa hari lalu PSSI telah lebih dulu meninjau Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk dijadikan sebagai markas skuad asuhan Shin Tae-yong.

Pada Jumat (25/11/2022) kemarin, PSSI telah mendatangi Stadion Patriot untuk memantau kesiapan lapangan. Ketua Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi pun mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat PSSI soal izin menggunakan Stadion Patriot untuk Piala AFF 2022.

Stadion Patriot

Selain dari pihak Dispora Bekasi, PSSI melalui anggota Komite Eksekutif Endri Erawan juga sempat menyatakan bahwa Stadion Patriot akan menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab menurutnya, Stadion Patriot lebih berpengalaman menggelar event-event besar.

Namun secara mengejutkan, akun Instagram resmi SUGBK mengklaim bahwa Timnas Indonesia akan berkandang di stadion yang terletak di Senayan tersebut. Hal itu diungkapkan sembari mengunggah kondisi terkini lapangan SUGBK pada Senin (28/11/2022).

"Kondisi lapangan Stadion Utama GBK pada hari Senin, 28 November 2022," tulis pernyataan pada caption akun @love_gbk, Senin (28/11/2022

"Field of Play Stadion Utama GBK bersiap untuk Piala AFF 2022!" tutup pernyataan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Unggahan itu juga disertai tagar Timnas Indonesia dan bendera Merah Putih. Hal itu tentu mengundang tanda tanya, sebenarnya venue mana yang akan dipakai skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

SUGBK

Terlebih lagi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebelumnya sudah melarang pemakaian SUGBK untuk Piala AFF 2022. Sebab renovasi SUGBK akan ditinjau Kementerian PUPR pada akhir tahun.

Selain itu, SUGBK sejak awal tidak disebut PSSI sebagai kandidat kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pesaing Stadion Patriot untuk menjadi kandang Timnas Indonesia adalah Stadion Pakansari, Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini