Share

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Begini Budaya Qatar yang Perlu Kamu Ketahui!

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 28 November 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716344 jadi-tuan-rumah-piala-dunia-2022-begini-budaya-qatar-yang-perlu-kamu-ketahui-pbpLAIXyCb.jpg Jadi tuan rumah Piala Dunia 2022, begini budaya Qatar yang perlu kamu ketahui (Foto: Podcast Brolahraga)

MENJADI tempat ajang Piala Dunia 2022, Qatar menjadi pusat perhatian seluruh negara. Pasalnya negara timur tengah ini selain memiliki pesona stadion yang megah juga memiliki pesona lainnya yang perlu kamu tahu. Budaya Qatar seperti yang dilihat memang sangat dipengaruhi oleh budaya Arab. Hal ini dikarenakan Qatar merupakan bagian dari Arab. Tak heran banyak sekali pertunjukan budaya yang digelar. Pada dasarnya kebudayaan yang dimiliki Qatar adalah kombinasi dari ragam warisan budaya. Sebab banyak sekali warga negara lain yang datang ke Qatar untuk sekedar berlibur atau menetap. Berikut beberapa fakta menarik seputar Qatar yang perlu kamu tahu!

Podcast Brolahraga

1. Negara dengan Pendidikan Gratis

Bukan hanya negara yang mayoritas muslim, Qatar merupakan negara yang memberikan fasilitas pendidikan gratis, selain mendapatkan pendidikan gratis juga mendapatkan makanan, transportasi, dan pakaian gratis. Bahkan beasiswa juga tersedia untuk siswa yang memenuhi syarat studi di luar negeri atau di Universitas Qatar.

2. Terkenal dengan Seni dan Kerajinannya

Seni dan kerajinan yang dimiliki Qatar meliputi pembuatan perhiasan, kerajinan bordir, dan tenun. Bordir adalah kerajinan yang sangat populer di Qatar diantara berbagai kerajinan lainnya.

3. Musik dan Tari

Musik yang terkenal di bagian budaya Qatar bernama musik Khaliji dari suku Badui, bersamaan dengan tarian populer tarian Ayyalah. Penari bermain dengan gaya menyerupai kegiatan bela diri.

4. Negara Makmur

Ternyata pemerintahan Qatar sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya loh! pasalnya negara ini tidak memiliki pengangguran sama sekali, sistem gaji pun juga sangat menggiurkan. Hal itu dikarenakan sistem pendidikan mereka ynag gratis dan juga pemerintahan Qatar menjamin semua anak mendapatkan pendidikan hingga ke jenjang Universitas, sehingga memudahkan perusahaan untuk mencari pekerja yang intelektual.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Tradisi Balap Unta

Sama halnya dengan tradisi balap kuda Sumbawa, lain hal dengan Qatar yang memiliki tradisi balap unta. Terlihat unik pacuan unta ini juga memiliki unta khusus dimana jenis yang digunakan adalah Aintree dari Timur Tengah dan dapat ditemukan di Al Shahaniya.

6. Negara Gurun dengan Musim Dingin

Walaupun terkenal dengan negara gurun, ternyata Qatar mengalami musim dingin, yang ternyata memiliki suhu di musim dingin bisa mencapai 13 derajat celcius, dan dengan temperatur musim panas sekitar 40 dan 50 derajat celcius.

7. Penghasil Negara Minyak dan Gas Alam Terbesar di Dunia

Berkat kekayaan harga bensin di Qatar lebih murah dari bensin pada umumnya, kalau di Indonesia per liternya mencapai Rp 10 ribu ke atas, namun di Qatar per liternya, bensin dihargai 0,8 dirham atau sekitar Rp3 ribu saja. Murah bukan?

Nah bagaimana, penasaran kan dengan info tentang Piala Dunia dan negara Qatar? Yuk buruan dengerin Podcast Brolahraga yang akan mengulas semua seputar Piala Dunia 2022 hanya di aplikasi ROOV! kamu juga dapat mendownloadnya di Play Store dan juga App Store sekarang juga!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini