Share

Gagal Kalahkan Jerman, Jordi Alba Minta Spanyol Langsung Alihkan Fokus kepada Jepang

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 28 November 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716327 gagal-kalahkan-jerman-jordi-alba-minta-spanyol-langsung-alihkan-fokus-kepada-jepang-8UcxSafoCO.JPG Jordi Alba minta Spanyol langsung fokus hadapi Jepang usai ditahan Jerman (Foto: REUTERS)

GAGAL kalahkan Jerman, Jordi Alba minta Spanyol langsung alihkan fokus kepada Jepang. Bek kiri Barcelona itu menegaskan tekad untuk membawa La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – lolos sebagai juara Grup E di Piala Dunia 2022.

Spanyol gagal meraih hasil maksimal ketika menghadapi Jerman di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Gol Alvaro Morata sempat membawa mereka unggul pada menit ke-62, namun Jerman mampu menyeimbangkan melalui Niclas Fullkrug (83’).

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman

Di laga itu, Alba mencatat satu assist untuk gol Morata. Umpannya ke arah kotak penalti disambar dengan manis oleh pemain Atletico Madrid tersebut.

Hasil ini tidak menggoyahkan Spanyol di puncak klasemen Grup E dengan catatan empat poin. Namun, mereka masih belum mengamankan kelolosan ke babak gugur.

Oleh sebab itu, Alba tidak ingin terlena mentang-mentang peluang melaju ke babak 16 besar terbuka lebar. Dirinya menegaskan pekerjaan belum selesai karena masih ada laga versus Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Hasil imbang terjadi dengan permainan yang tidak menguntungkan. Tidak ada yang terjadi, dan sekarang kami harus melanjutkan dan berpikir untuk mengalahkan Jepang,” kata Alba dilansir Mundo Deportivo, Senin (28/11/2022).

Timnas Spanyol

Hasil imbang kontra Jepang sudah cukup untuk meloloskan Spanyol ke 16 besar. Namun begitu, Alba mengatakan bahwa timnya akan berusaha meraih tiga poin penuh demi lolos sebagai juara gruo.

“Kepercayaan diri kami utuh. Pekerjaan yang baik telah dilakukan. Sekarang kami fokus memainkan pertandingan ketiga melawan Jepang,” ujarnya.

“Kami ingin memenangkannya untuk lolos sebagai yang pertama di grup,” tutup pemain berusia 33 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini