Share

Lagi Gacor, Kylian Mbappe Berpeluang Salip Catatan Gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Piala Dunia

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 27 November 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715656 lagi-gacor-kylian-mbappe-berpeluang-salip-catatan-gol-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-di-piala-dunia-UGTk6X9bRG.JPG Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

DOHA - Bintang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe berpeluang menyalip perolehan gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang Piala Dunia. Hal itu tak terlepas dengan tambahan dua gol yang ia ciptakan saat membantu Prancis menang 2-1 atas Denmark.

Pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Denmark itu berlangsung di Stadium 974 (Ras Abu Aboud), Doha, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) malam WIB. Pada pertandingan itu, Mbappe mampu tampil dengan konsisten.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak dua gol pada menit ke-61 dan 86. Sementara Timnas Denmark mendapat gol melalui Andreas Christensen pada menit ke-68.

Kylian Mbappe

Melalui brace yang dibuatnya, Mbappe kini sudah mencetak 14 gol dari 12 laga bersama Timnas Prancis. Sementara tujuh di antaranya dibuat pada ajang Piala Dunia.

Seperti dikabarkan Yahoo, Minggu (27/11/2022), kini Mbappe menjadi pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia, sebelum berusia 24 tahun. Dia menyamai torehan legendaris Brasil, Pele, yang juga memiliki tujuh gol sebelum berusia 24.

Tidak hanya itu, dengan koleksi tujuh gol, Mbappe juga berpeluang menyalip Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saat ini, kedua pemain tersebut sama-sama memiliki delapan gol di Piala Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Padahal, ini merupakan Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi. Sementara Ronaldo juga dikabarkan bakal pensiun dari level internasional. Sedangkan Mbappe yang berusia 23 tahun, masih bisa ikut di Piala Dunia 2026.

Kylian Mbappe

Sehingga, peluang Mbappe menyalip perolehan gol Messi dan Ronaldo di Piala Dunia jelas sangat besar. Bahkan ia dapat melakukannya di Piala Dunia edisi kali ini.

Menariknya lagi, di Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe sedang memimpin daftar top skor sementara. Dengan torehan tiga golnya, Mbappe bersaing ketat dengan penggawa Ekuador Enner Valencia yang juga sudah mengoleksi tiga gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini