Share

Telah Perbaiki Kesalahan, Hansi Flick Pede Timnas Jerman Bisa Kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 51 2715586 telah-perbaiki-kesalahan-hansi-flick-pede-timnas-jerman-bisa-kalahkan-spanyol-di-piala-dunia-2022-JZbNcRYGQ9.JPG Timnas Jerman siap hadapi Spanyol di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AL KHOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Hansi Flick mengaku telah melakukan evaluasi dan memperbaiki segala kesalahan yang diperbuat timnya saat Der Panzer tumbang 1-2 dari Jepang di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022. Dengan berbagai evaluasi tersebut, Hansi Flick pun percaya diri Jerman mampu menang di laga selanjutnya, yakni saat melawan Spanyol.

Pertandingan Spanyol vs Jerman akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin 28 November 2022 pukul 02.00 WIB. Hasil terbaik pun harus didapatkan oleh Jerman untuk bisa membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Hansi Flick menyadari bahwa ketika menghadapi Jepang, Jerman tidak dapat menunjukan pertahanan yang solid. Pada akhirnya, Jepang pun mampu memanfaatkan celah tersebut dan merebut kemenangan.

Timnas Jerman saat kalah dari Jepang

“Kami tahu bahwa kami menciptakan celah untuk lawan kami saat kami tidak menampilkan permainan terbaik kami, seperti melawan Jepang,” ungkap Hansi Flick dilansir dari laman resmi Timnas Jerman, Minggu (27/11/2022).

Karena itu, evaluasi pun terus dilakukan oleh Jerman setelah kekalahan yang sangat mengecewakan itu. Flick merasa bahwa kini Jerman telah memperbaiki hal tersebut untuk bisa tampil maksimal melawan Jerman.

“Penting bagi kami untuk menjelaskan kepada para pemain di mana kami membuat kesalahan melawan Jepang. Kami membuat beberapa kesalahan dan telah memperbaikinya,” imbuh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Flick merasa optimis atas filosofi yang dimiliki oleh Jerman di dunia sepak bola. Flick pun yakin bahwa Jerman masih memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya meski harus menghadapi laga yang berat.

Hansi Flick

“Kami percaya pada filosofi kami dan bagaimana kami ingin bermain sepak bola, dan berharap kami akan melakukan yang lebih baik besok,” sambung Hansi Flick.

“Kami yakin bahwa tim memiliki kualitas yang dibutuhkan, dan tetap positif,” imbuh Hansi Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini