Share

Budi Sudarsono Bicara Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Tahun Ini Milik Kita!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 26 November 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 51 2715400 budi-sudarsono-bicara-peluang-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-tahun-ini-milik-kita-pQptdIlKl5.jpg Timnas Indonesia diyakini bakal juara Piala AFF 2022 (Foto: AFC)

SALAH satu legenda Timnas Indonesia, Budi Sudarsono bicara peluang skuad Garuda menghadapi Piala AFF 2022. Menuruntya, tahun ini merupakan tahunnya Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF 2022.

“Kayaknya ini waktunya kita ya. Tahun ini kita juara. Kita doakan saja juara, karena sudah lama banget kita tunggu,” ucap Budi Sudarsono kepada awak media setelah menghadiri Throphy Tour Piala AFF 2022 di Lippo Mall Puri, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Budi Sudarsono

Adapun potensi itu dia lihat berdasarkan daftar nama yang dipilih Shin Tae-yong. Budi Sudarsono mengaku terkesima dengan gemblengan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Di sisi lain, dalam daftar 28 nama yang dipanggil didominasi oleh pemain-pemain muda. Pria yang dijuluki Si Ular Piton itu pun melihat anak-anak muda ini bagus untuk perkembangan timnas di masa depan.

“Menurut saya sangat bagus (pemilihan pemain-pemain muda), karena sekarang kan Shin Tae-yong suka pemain muda, terus gemblengannya juga luar biasa, kita yakin aja lah kita doakan,” lanjutnya.

Terakhir, Budi Sudarsono berpesan agar para pemain fokus dalam setiap pertandingannya. Dia tidak mengatakan spesifik pesaing yang terberat, karena di setiap laga pastilah berat.

Follow Berita Okezone di Google News

“Yang penting tetap konsentrasi, setiap pertandingan berat, yang penting step by step satu lewat satu lewat udah,” lanjunya pemain Timnas Indonesia era 2001-2010 itu.

Budi Sudarsono

Sekadar informasi, sejak keikutsertaan Timnas Indonesia dari Piala AFF 1996, tak pernah sekalipun mereka meraih juara. Catatan terbaik hanyalah menjadi runner-up dalam enam edisi.

Ajang Piala AFF 2022 sendiri mulai pada 20 Desember sampai 16 Januari 2023 mendatang. Turnamen ini akan menggunakan format tandang dan kandang. Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A, bersama Thailand, FIilipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini