Share

Stadion Patriot Siap Jadi Venue Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714574 stadion-patriot-siap-jadi-venue-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-NPbtaPJiyB.jpg Timnas Indonesia segera pakai Stadion Patriot untuk kandang di Piala AFF 2022 (Foto: PSSI)

STADION Patriot siap jadi venue Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, yang menerima surat resmi dari PSSI.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – akan melakoni dua laga kandang selama fase grup Piala AFF 2022. Yang pertama adalah kontra Kamboja pada 23 Desember 2022, kemudian Thailand pada 29 Desember 2022.

Timnas Indonesia

PSSI pun tengah sibuk menentukan venue mana yang tepat untuk menjadi markas Timnas Indonesia. Belakangan, Stadion Patriot disebut sebagai kandidat kuat arena bertarung skuad Garuda.

Ahmad Zarkasih selaku Kadispora Kota Bekasi pun mengonfirmasi bahwa pihaknya telah disurati oleh PSSI soal perizinan stadion. Dia mengindikasikan persetujuannya untuk kesempatan ini.

β€œSecara administrasi mereka sudah bersurat ke kita, kita pun sudah melakukan persiapan untuk ditunjuk sebagai kandang di Piala AFF itu, ya nanti kita setujui lah gitu,” kata Ahmad ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut, Ahmad juga menanggapi pernyataan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang menyatakan bahwa penentuan kandang Timnas Indonesia masih didiskusikan dengan Shin Tae-yong. Menurutnya, hal itu bukan ranah pihak pengelola.

β€œYa sementara ini yang kita terima kan sudah ada surat izin pemakaian lapangannya kan, kalo itu kan coach Indra Sjafri bilang seperti itu kan yang penting kita hitam di atas putihnya, gitu aja,” tandasnya.

Stadion Patriot Candrabhaga

Stadion Patriot dinilai lebih siap dijadikan sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang. Sebab stadion yang terletak di sebelah Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat itu sudah sering menggelar event-event besar, seperti Asean Games 2018 hingga Piala AFF U-19 2022.

Oleh sebab itu, PSSI memilih Stadion Patriot sebagai calon kuat kandang Timnas Indonesia. Terlebih lagi, lokasi Stadion Patriot yang di tengah-tengah perkotaan cukup strategis untuk didatangi para suporter Timnas Indonesia dari berbagai penjuru wilayah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini