Share

Hadapi Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Pelatih Ekuador Ragu Turunkan Enner Valencia

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714355 hadapi-timnas-belanda-di-piala-dunia-2022-pelatih-ekuador-ragu-turunkan-enner-valencia-YoE0QrbFRX.JPG Enner Valencia diragukan tampil di laga Timnas Ekuador vs Belanda pada Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Ekuador kedapatan lawan berat di laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 yakni Belanda. Menjelang pertandingan itu, pelatih La Tricolor -julukan Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro menyebut Enner Valencia diragukan tampil.

Laga antara Ekuador kontra Belanda akan tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Jumat (25/11/2022) pukul 23.00 WIB. Kedua tim memiliki poin yang sama yakni tiga poin usai meraih kemenangan di partai perdana mereka.

Enner Valencia

Situasi tersebut pastinya membuat Timnas Ekuador dan Belanda akan menunjukkan permainan terbaik untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sebab, jika diantara kedua tim tersebut meraih poin penuh, praktis akan memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup A sekaligus membuka peluang untuk lolos ke 16 besar.

Namun menjelang pertandingan nanti, Timnas Ekuador sedang dalam kekhawatiran karena Valencia mengalami cedera lutut. Hal tersebut didapatnya, ketika menghadapi Qatar, Minggu (20/11/2022).

Alfaro pun menjelaskan penyerang berusia 33 tahun tak mengalami cedera. Namun, ia menjelaskan Timnas Ekuador bakal melakukan pemeriksaan sebelum memutuskan Valencia tampil menghadapi Belanda.

"Tes menunjukkan bahwa dia tidak mengalami cedera tetapi traumanya sangat serius. Kami akan memeriksanya sore ini dan memutuskan," kata Gustavo Alfaro dilansir dari Reuters, Kamis (24/11/2022).

Enner Valencia

Alfaro mengaku sempat mengatakan Valencia tak bisa mengalami cedera meski api menghadangnya. Ia pun akan memberikan kebebasan kepada Valencia untuk bermain menghadapi Belanda atau tidak.

"Saya mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa bahkan api tidak dapat menghentikan Enner. Jika terserah dia, dia akan bermain. Mari manfaatkan keraguan dan berharap dia merespons dengan baik dalam latihan sore ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini