Share

Penyebab Timnas Jerman Kalah 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022 Menurut Manuel Neuer

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713669 penyebab-timnas-jerman-kalah-1-2-dari-jepang-di-piala-dunia-2022-6v2bQ5hd35.JPG Timnas Jerman menelan kekalahan mengejutkan dari Jepang di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Timnas Jerman kalah 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Menurut kiper Manuel Neuer, Der Panzer – julukan Timnas Jerman – terlalu rapuh menghadapi serangan Jepang.

Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – menciptakan kejutan di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 malam WIB. Pada awalnya, Jerman sempat unggul lebih dulu melalui gol penalti Ilkay Gundogan (33’).

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Namun demikian, Timnas Jepang yang bermain ngotot akhirnya mampu mencetak sepasang gol pada babak kedua. Dua gol Samurai Biru dicatatkan oleh Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Hasilnya, Timnas Jepang melakukan comeback sempurna atas Jerman.

Selepas pertandingan, Neuer menjelaskan penyebab kekalahan timnya dari Samurai Biru. Menurutnya, Timnas Jerman gagal memanfaatkan sejumlah peluang, dan gagal menjaga pertahanan dengan baik.

"Peluang mencetak gol yang kami lewatkan, itu jelas. Kami tidak bertahan dengan baik di belakang sampai akhir. Jepang menekan kami dalam satu lawan satu. Kami tidak tenang. Kami membutuhkan posisi yang lebih baik, seperti yang kami lakukan di babak pertama,” kata Neuer dikutip dari akun twitter @iMiaSanMia, Rabu (23/11/2022).

"Kami sebenarnya menguasai permainan, tapi kemudian kami tak mengantisipasi serangan lawan. Jika Anda tidak menunjukkan diri Anda, maka Anda akan membayar harganya. Dan itulah yang terjadi hari ini,” sambungnya.

Dengan demikian, Neuer mengakui bahwa Jerman memiliki banyak PR usai kekalahan ini. Kiper Bayern Munich itu pun tak menyangkal bahwa skuad asuhan Hansi Flick kini berada dalam tekanan yang luar biasa besar.

Manuel Neuer

"Banyak (yang harus dievaluasi), kami berada di bawah tekanan sekarang. Bagi saya ini adalah pertandingan terpenting dan kami kalah,” pungkasnya.

Pada laga berikutnya, Jerman akan menghadapi lawan tersulitnya di Grup E, Spanyol. Laga itu akan dimainkan di Stadion Al Bayt pada Senin 28 November 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini