Share

Dilibas Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Pelatih Jerman: Sangat Mengecewakan!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713623 dilibas-timnas-jepang-di-piala-dunia-2022-pelatih-jerman-sangat-mengecewakan-2i6LVUexae.JPG Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick mengaku kecewa berat usia dikalahkan Jepang di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Jerman secara mengejutkan menelan kekalahan dari Jepang di partai perdana babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Pelatih Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman, Hansi Flick pun mengaku kecewa berat dengan hasil itu.

Laga tersebut tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Sempat unggul di babak pertama, Jerman dibuat tertunduk lesu usai kalah dengan skor akhir 1-2.

Timnas Jerman vs Jepang

Ilkay Gundogan mampu membuka keunggulan Jerman di menit ke-33. Namun Jepang berhasil membalikan keadaan di babak kedua dengan gol yang diciptakan Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

Tentu saja hal tersebut menjadi awal yang buruk bagi Jerman untuk bisa memperebutkan gelar juara di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, Hansi Flick pun merasa kecewa berat dengan hasil yang harus didapatkan tim asuhannya.

"Ini sangat mengecewakan,” ungkap Hansi Flick selepas pertandingan dilansir dari akun Twitter Timnas Jerman, @DFB_Team, Rabu (23/11/2022).

Hansi Flick merasa bahwa Jerman sebenarnya tampil lebih unggul untuk bisa melakukan serangan. Namun dirinya mengakui bahwa Die Mannschaft cukup kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang didapatkan.

“Kami memiliki 78 persen penguasaan bola di babak pertama, di babak kedua kami memiliki banyak peluang yang tidak kami ambil,” lanjut Hansi Flick.

Timnas Jerman vs Jepang

“Jepang jelas mengalahkan kami dalam hal efisiensi,” pungkas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Dengan hasil tersebut, tentu saja Jerman diharuskan meraih hasil maksimal di dua laga selanjut nya untuk merebut tiket e putaran final. Meski begitu, langkah Jerman tentu saja akan berat untuk bisa mengalahkan Spanyol dan Kosta Rika di laga selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini