Share

Kalah dari Arab Saudi, Ini Hitung-hitungan Timnas Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 23 November 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713009 kalah-dari-arab-saudi-ini-hitung-hitungan-timnas-argentina-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-rHnFp3d3Cc.jpg Berikut hitung-hitungan Timnas Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

TIMNAS Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Selasa 22 November 2022 sore WIB. Meski kalah, La Albiceleste –julukan Argentina– masih bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Tak sekadar lolos, Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan bisa melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara grup. Saat ini setelah melalui satu pertandingan, puncak klasemen Grup C ditempati Arab Saudi dengan tiga poin.

Timnas Argentina

Kemudian, posisi dua dan tiga ditempati Polandia dan Meksiko yang sama-sama mengemas satu poin. Argentina berada di dasar klasemen dengan koleksi nol poin.

Untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 tanpa memikirkan hasil pertandingan lain, Argentina hanya perlu menyapu bersih dua laga sisa di Grup C dengan kemenangan. Sesuai jadwal, Argentina bersua Meksiko pada Minggu, 27 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Di partai pamungkas fase grup, Argentina berjumpa Polandia pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Koleksi enam poin sudah cukup bagi Argentina untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Koleksi enam poin sudah cukup bagi Argentina untuk lolos sebagai juara grup? Kemungkinan besar sangat cukup, asalkan Argentina meraih kemenangan dengan skor meyakinkan kontra salah satu dari Polandia atau Meksiko.

Di saat bersamaan, Argentina juga wajib berharap Arab Saudi kalah dari salah satu Polandia atau Meksiko. Sekadar diketahui, ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama, tolok ukur utama penilaian adalah selisih gol, bukan head-to-head.

Timnas Arab Saudi

Karena itu, penting bagi Lionel Messi dan kawan-kawan memenangkan dua laga sisa dengan skor meyakinkan. Selain skenario di atas, Timnas Argentina juga bisa lolos asalkan mendapatkan empat poin tambahan, semisal menang besar atas Meksiko, plus bermain imbang dengan Polandia. Bisa juga sebaliknya, imbang melawan Meksiko dan menang besar atas Polandia.

Namun, jika hanya mendapatkan empat poin di dua laga sisa, Argentina masih harus menggantungkan nasib kepada tim lawan. Argentina wajib berharap Arab Saudi mengalahkan salah satu dari Polandia dan Meksiko.

Karena itu, satu-satunya jalan mulus bagi Lionel Messi dan kawan-kawan adalah menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan. Jadi, sanggup lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Argentina?

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini