Share

5 Pemain Liga Inggris yang Perkuat Negara Asia di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Mimpi Buruk Timnas Jerman

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 23 November 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712966 5-pemain-liga-inggris-yang-perkuat-negara-asia-di-piala-dunia-2022-nomor-1-mimpi-buruk-timnas-jerman-wpB7npul0h.JPG 5 pemain Liga Inggris yang bela negara Asia di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pemain Liga Inggris yang perkuat negara Asia di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Jerman.

Pada pagelaran Piala Dunia 2022 kali ini, Asia mengirimkan enam wakil termasuk tuan rumah Qatar yang lolos otomatis. Sedangkan lima negara lain yang lolos dari kualifikasi zona Asia adalah Arab Saudi, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Timnas Korea Selatan

Keenam negara ini diperkuat oleh para pemain terbaiknya masing-masing. Bahkan ada yang berlaga di Liga Inggris. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain Liga Inggris yang Perkuat Negara Asia di Piala Dunia 2022

5. Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu akan memperkuat Timnas Jepang pada Piala Dunia 2022 ini. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun ini sudah mengemas 29 caps dan mencetak satu gol untuk tim senior.

Takehiro Tomiyasu merupakan andalan Arsenal sejak dibeli dari Bologna pada musim panas 2021. Pada musim ini, dia sudah membuat 18 penampilan di semua ajang bersama klub berjuluk The Gunners itu dengan menciptakan sebuah assist.

4. Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan merupakan penyerang untuk Timnas Korea Selatan. Pemain berusia 26 tahun itu telah menjaringkan sembilan gol dari 49 penampilan untuk negaranya sejauh ini.

Dia bermain untuk tim kasta tertinggi Liga Inggris 2022-2023, Wolverhampton Wanderers. Sepanjang musim ini, Hwang Hee-chan telah mencatatkan total 13 penampilan di semua ajang dengan mencetak sebuah gol untuk Wolves.

3. Riley McGree

Riley McGree

Riley McGree merupakan seorang gelandang di Timnas Australia. Pemain berusia 24 tahun ini telah mengantongi 11 caps dengan mencetak sebuah gol sejauh ini.

Dia bermain untuk tim kasta kedua Liga Inggris, Middlesbrough, untuk saat ini. Di sepanjang musim ini, Riley McGree telah mencatatkan total 22 penampilan dengan mencetak tiga gol.

2. Harry Souttar

Harry Souttar

Lagi-lagi dari Timnas Australia, Harry Souttar adalah seorang bek tengah. Pemain berusia 24 tahun ini telah mengantongi total 10 penampilan dengan mencetak enam gol.

Dia bermain di kasta kedua Liga Inggris, Stoke City, pada saat ini. Harry Souttar hanya diandalkan tiga kali oleh Stoke City di semua ajang pada musim ini. Namun dia tetaplah andalan untuk Australia di Piala Dunia 2022.

1. Son Heung-min

Son Heung-min

Mengantongi 105 caps dan mencetak 35 gol, Son Heung-min akan kembali memperkuat Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2022 ini. Dia sudah pernah merasakan Piala Dunia sebelumnya pada 2018 lalu.

Pada saat itu, Timnas Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong sukses memulangkan Jerman di babak grup dengan menang 2-0. Son Heung-min menjaringkan salah satu gol di antaranya pada masa injury time dalam laga itu.

Kini, sang bomber Tottenham Hotspur kembali bertekad untuk menyumbangkan gol lagi bagi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 30 tahun ini berangkat ke Qatar dengan modal 19 penampilan bersama Tottenham Hotspur dengan mencetak lima gol dan dua assist.

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini