Share

5 Klub Liga Inggris yang Paling Sering Mengalahkan Arsenal, Nomor 1 Musuh Bebuyutan!

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Rabu 23 November 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 45 2712932 5-klub-liga-inggris-yang-paling-sering-mengalahkan-arsenal-nomor-1-musuh-bebuyutan-zpsbaOJHLl.jpg Berikut 5 klub Liga Inggris yang paling sering mengalahkan Arsenal (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 klub Liga Inggris yang paling sering mengalahkan Arsenal, akan diulas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, di Liga Inggris, dikenal dengan Big Six Premier League atau enam tim papan atas Liga Inggris.

Keenam klub top Liga Inggris itu terus bersaing demi meraih trofi juara. Di musim 2022-2023, Arsenal menduduki peringkat teratas Liga Inggris. Jika Arsenal terus konsisten hingga akhir, mereka sangat mungkin meraih gelar Liga Inggris untuk yang ke-14 kali.

Performa apik Arsenal tidak lain tidak bukan karena peran pelatih, Mikel Arteta. Mikel Arteta benar-benar merubah skema permainan Arsenal hingga hebat seperti sekarang ini.

Meskipun Arsenal sedang dalam performa terbaiknya, mereka harus tetap waspada. Sebab ternyata, ada 5 klub yang memiliki riwayat langganan mengalahkan Arsenal. Lantas, siapa saja klub yang dimaksud?

Berikut 5 klub Liga Inggris yang paling sering mengalahkan Arsenal

5. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur menjadi peringkat kelima peraih kemenangan terbanyak melawan Arsenal. Persaingan antara kedua klub tersebut sangat ketat karena sama-sama berasal dari London Utara.

Tottenham dan Arsenal telah bersaing sebanyak 61 pertandingan, 15 di antaranya dimenangkan oleh Tottenham dan 23 pertandingan dimenangkan oleh Arsenal.

Itulah 5 klub liga Inggris yang paling sering mengalahkan Arsenal. Tidak dapat dipungkiri memang persaingan antara Big Six liga Inggris begitu ketat.

4. Manchester City

Manchester City

Manchester City dalam satu dekade terakhir menjadi satu-satunya klub liga Inggris yang konsisten dalam empat besar Liga Inggris. Tentunya torehan kemenangan Manchester City atas Arsenal selama satu dekade terakhir melambung tinggi.

Namun, Manchester City masih kalah kemenangan atas Arsenal. Ia meraih 17 kemenangan dalam 50 pertandingan. Sedangkan Arsenal meraih 23 kemenangan.

3. Chelsea

Chelsea

Chelsea memiliki persaingan yang cukup ketat dengan Arsenal. Kedua klub ini berasal dari Kota London, wajar saja jika persaingan antara Arsenal dan Chelsea sangat ketat.

Meski begitu Arsenal masih menduduki kemenangan terbanyak atas Chelsea dalam 61 pertandingan di Liga Inggris. Chelsea meraih kemenangan atas Arsenal sebanyak 20 pertandingan, sedangkan Arsenal sebanyak 24 pertandingan.

2. Liverpool

Liverpool

Liverpool juga kerap mengalahkan Arsenal, selama beberapa tahun terakhir Liverpool memang selalu berada di peringkat empat teratas liga Inggris.

Liverpool menjadi klub kedua terbanyak yang mengalahkan Arsenal dengan kemenangan sebanyak 25 kali dalam 61 pertandingan. Sedangkan Arsenal mengalahkan Liverpool sebanyak 17 pertandingan.

1. Manchester United

Manchester United

Manchester United menjadi klub yang paling sering mengalahkan Arsenal. Meskipun performa Manchester United sering angin-anginan musim ini, mereka selalu haus kemenangan saat melawan Arsenal.

Diketahui, Arsenal sudah menghadapi Manchester United di Liga Inggris sebanyak 61 pertandingan. Di mana 26 pertandingan dimenangkan oleh setan merah dan 17 pertandingan dimenangkan oleh Arsenal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini