Share

5 Pemain Aktif Asal Amerika Latin dengan Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia, Nomor 1 Masih Jadi Andalan Uruguay

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Selasa 22 November 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712496 5-pemain-aktif-asal-amerika-latin-dengan-jumlah-gol-terbanyak-di-piala-dunia-nomor-1-masih-jadi-andalan-uruguay-cU2hCe0jlw.JPG 5 Pemain Aktif Asal Amerika Latin dengan Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia. (Foto: Reuters)

5 pemain asal Amerika Latin dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia akan dibahas Okezone di artikel ini. Banyak pemain Amerika Latih yang kerap mencuri perhatian di ajang besar seperti Piala Dunia.

Meski beberapa pemain aktif yang akan disebutkan di artikel ini tidak bermain lagi di Piala Dunia 2022, mereka tetap memegang pemain asal Amerika Latin dengan jumlah gol terbanyak sepanjang turnamep sepakbola empat tahunan itu digelar.

Negara-negara Amerika Latin terkuat diantarannya ada Brasil, Argentina, dan Uruguay. Brasil termasuk yang terkuat karena sudah lima kali memenangkan gelar Piala Dunia.

Selain itu, pemain legenda asal Amerika Latin yang kebanyakan orang kenal ada Ronaldo Nazario, Pele, Diego Maradona, dan masih banyak lagi. Mereka memiliki torehan gol yang banyak di Piala Dunia. Namun, di antara nama-nama pemain yang masih aktif, siapa yang paling aktif dalam hal mencetak gol?

Berikut 5 pemain aktif asal Amerika Latin dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia:

5. Edinson Cavani

Edinson Cavani

Edinson Cavani menjadi pemain asal Amerika Latin ke-5 yang menorehkan gol terbanyak di Piala Dunia. Dia mencetak 5 gol dalam 14 penampilan bersama Timnas Uruguay di Piala Dunia.

Performa terbaik Cavani terjadi pada Piala Dunia 2018, Timnas Uruguay berhasil lolos ke perempat final berkat jasa striker tersebut. Timnas Uruguay menang pada babak 16 besar melawan Portugal dengan skor 2-1.

4. Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi menjadi sosok penting bagi Timnas Argentina untuk meraih gelar Piala Dunia 2022. Meski sudah berusia 35 tahun, peraih tujuh Ballon dOr itu masih memiliki performa yang luar biasa.

Messi pertama kali bermain di Piala Dunia 2006, selama kariernya di Piala Dunia, dia sudah mencetak 6 gol dalam 19 penampilan bersama Argentina. Piala Dunia 2014 menjadi momen terbaik Messi, Argentina mampu mencapai final meski kalah 0-1 dari Jerman.

3. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar memiliki torehan gol yang sama dengan Lionel Messi, dia mencetak 6 gol dalam 10 penampilan di Piala Dunia. Performa apiknya terjadi pada Piala Dunia 2014, dia berhasil menorehkan dua kali brace.

Sayangnya, penyerang asal Brasil itu mengalami cedera yang cukup parah sehingga dia harus absen di semifinal. Tidak adanya Neymar di semifinal membuat Brasil kesulitan, mereka menelan kekalahan telak sebagai tuan rumah dengan skor 1-7 dari Jerman.

2. James Rodriguez

James Rodriguez

James Rodriguez hanya butuh 1 edisi Piala Dunia untuk mencetak 6 gol dalam 5 pertandingan, yaitu pada Piala Dunia 2014. Meski hanya sampai perempat final Piala Dunia 2014, hal itu sudah cukup untuk membuktikan betapa hebatnya James Rodriguez.

James mencetak gol pada fase gugur ke gawang Uruguay adalah momen yang paling sensasional. Gol tersebut membuat dia memenangkan Puskas Award 2014. Sayangnya Timnas Kolombia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Luis Suarez

Luis Suarez

Luis Suarez memiliki torehan gol sebanyakd tujuh gol dalam 13 penampilan di Piala Dunia. Performa apik Luis Suarez terjadi pada Piala Dunia 2010, dia berhasil membawa Timnas Uruguay mencapai semifinal.

Suarez tetap dibawa Timnas Uruguay ke Piala Dunia 2022. Padahal, performanya di Atletico Madrid sedang menurun mengingat usianya juga sudah 35 tahun.

Itulah 5 pemain aktif asal Amerika Latin dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia. Sebanyak 4 dari 5 pemain di atas, siapa yang akan menambah torehan gol di Piala Dunia 2022?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini