Share

Bahas Euforia Piala Dunia 2022, Ini Kumpulan Artikel dan Video Special Dialogue dengan Bung Towel

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 22 November 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712333 bahas-euforia-piala-dunia-2022-ini-kumpulan-artikel-dan-video-special-dialogue-dengan-bung-towel-ICDrR8LjLK.jpg Berikut kumpulan artikel dan video Special Dialogue Bung Towel dengan Okezone. (Foto: Okezone.com)

PENGAMAT sepakbola, Tommy Welly, baru saja diwawancarai Okezone dalam program Special Dialogue. Program Special Dialogue kali ini membahas Piala Dunia 2022 yang mulai bergulir di Qatar per 20 November 2022.

Banyak yang dibahas dalam wawancara Okezone dengan Bung Towel –sapaan akrab Tommy Welly. Salah satunya adalah tim mana yang berpeluang menjadi juara Piala Dunia 2022.

Infografis Special Dialogue Okezone

Melihat tren yang ada, Bung Towel memprediksi juara Piala Dunia 2022 berasal dari Eropa. Meski begitu, ia tidak mengesampingkan potensi tim-tim dari Amerika Selatan seperti Brasil dan Argentina.

“Kalau lihat perkembangan sepakbola, kalau kita bicara tim mana yang berpeluang juara tentu negara-negara tradisional baik dari Eropa maupun dari Amerika Latin. Namun, kalau melihat dari perkembangan sepakbola era modern belakangan termasuk di empat edisi Piala Dunia terakhir itu kan jatuh ke Eropa,” kata Bung Towel dalam program Special Dialogue Okezone.

"Terakhir, negara Amerika Selatan yang jadi juara Piala Dunia adalah Brasil tahun 2002 di Korea Jepang, setelah itu 2006 Italia, 2010 Spanyol, 2014 Jerman dan 2018 Prancis semua diborong Eropa,” lanjut pria berusia 51 tahun ini.

Bung Towel juga memprediksi tidak menutup kemungkinan final Piala Dunia 2022 mempertemukan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina). Berhubung keduanya berada di bagan berbeda (jika sama-sama juara grup), peluang Portugal dan Argentina bertemu di partai puncak Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

“Kalau dua-duanya mulus melampaui semua hadangan baik itu di fase grup, dan seterusnya mereka bisa saja ketemu. Kalau melihat bagan pertandingannya sih memungkinkan. Kalau mereka mulus, kalau Argentina dan Portugal mulus,” lanjut Bung Towel.

“Namun, walaupun mereka pemain-pemain hebat dunia, Ronaldo dan Messi tetap membutuhkan tim yang bagus untuk bisa menjadi juara Piala Dunia. Apakah mereka mungkin ketemu? Kalau dilihat dari bagannya, ya mereka mungkin saja ketemu karena ada di sisi yang terpisah. Jadi ya kalau mereka mulus dan melampau babak knockout ya bisa saja,” tegas pria berkacamata ini.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

(Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa bertemu di final Piala Dunia 2022)

Mau tahu lebih lengkapnya wawancara Okezone dengan Bung Towel? Berikut kumpulan artikel dan video Special Dialogue Okezone dengan Bung Towel:

3 Penyebab Piala Dunia 2022 Qatar Tak Seramai Edisi Terdahulu, Ini Ulasannya!

8 Calon Top Skor Piala Dunia 2022 Versi Bung Towel, Siapa Berjaya?

Timnas Prancis Diprediksi Hentikan Kutukan Juara Bertahan Gugur di Fase Grup Piala Dunia

2 Alasan yang Bikin Negara Eropa Bakal Juara Piala Dunia 2022, Timnas Prancis atau Jerman?

Syarat Utama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bertemu di Final Piala Dunia 2022

4 Calon Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 Ternyata Miliki Harga Supermahal, Siapa Saja?

Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026? Ini Hitung-hitungannya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini