Share

Gareth Bale Beberkan Kunci Sukses Timnas Wales Hindari Kekalahan dari Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 22 November 2022 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712191 gareth-bale-beberkan-kunci-sukses-timnas-wales-hindari-kekalahan-dari-amerika-serikat-di-piala-dunia-2022-OX63kP4X7Y.JPG Selebrasi Gareth Bale usai cetak gol di laga Timnas Amerika Serikat vs Wales. (Foto: Reuters)

DOHA - Tim Nasional (Timnas) Wales nyaris kalah dari Amerika Serikat (AS) di laga pertama Grup B Piala Dunia 2022. Beruntung pada skor 1-1 menjadi hasil akhir dari laga tersebut dan menurut sang kapten, Gareth Bale, Wales bisa terhindar dari kekalahan berkat semangat juang yang tak meredup serta perubahan taktik di babak kedua.

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari WIB, Wales sempat tertinggal di babak pertama. Hal itu menyusul gol yang dibuat oleh striker AS, Timothy Weah pada menit ke-36.

Wales lalu mendapat penalti di babak kedua, setelah Tim Ream menekel Gareth Bale di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, dan Bale yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-82.

Timnas Amerika Serikat vs Wales (Reuters)

Bale menyebut jika permainan timnya sebenarnya sudah bagus. Ganya saja, seharusnya bisa lebih baik dan merebut tiga poin, ketimbang hanya memperoleh poin tunggal.

“Rasanya menyenangkan dapat mengawalinya dengan baik. Tetapi, kami lebih memilih untuk mendapat tiga poin. Kami menunjukkan performa tim yang bagus, terutama pada babak kedua,” kata Bale dikutip BBC, Selasa (22/11/2022).

Bale sendiri menilai ditariknya Daniel James pada awal babak kedua menjadi penentu laga. Kieffer Moore yang menggantikan James terbilang mampu membuat serangan Wales lebih lancar.

“Kami bangga akan permainan di laga ini. Kami dapat membangun dari situ dan terus bekerja. Kami membuat perubahan taktis di babak kedua. Dan James tak membuat kesalahan, tetapi kami membutuhkan orang lain yang memiliki cara main berbeda,” ujarnya.

Timnas Amerika Serikat vs Wales (Reuters)

“Tim ini tidak pernah menyerah! Pertarungan hebat dari para pemain! Kami menantikan hari Jumat!” tambah Bale.

Selanjutnya, Bale dan kolega akan menantang Iran di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022. Laga itu akan dihelat di Al Rayyan Stadium pada Jumat 25 November 2022 pukul 17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini