Share

Misteri Bangku Kosong saat Timnas Qatar Dilumat Ekuador di Pembukaan Piala Dunia 2022, Apa Pemicunya?

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712168 misteri-bangku-kosong-saat-timnas-qatar-dilumat-ekuador-di-pembukaan-piala-dunia-2022-apa-pemicunya-bZsRhnLiJx.JPG Misteri bangku kosong saat Timnas Qatar vs Ekuador di pembukaan Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

MISTERI bangku kosong saat Timnas Qatar dilumat Ekuador di pembukaan Piala Dunia 2022 menjadi pembicaraan hangat beberapa waktu belakangan. Hal itu didapati ketika pertandingan Qatar vs Ekuador yang berlangsung usai opening ceremony pada Minggu 20 November 2022 malam WIB.

Ketika itu pertandingan memasuki babak kedua. Timnas Qatar terlihat kehilangan banyak pendukungnya setelah tertinggal 0-2 dari Ekuador. Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, yang notabene kandang Timnas Qatar.

 Qatar vs Ekuador

Mengenai itu, pelatih Qatar, Felix Sanchez turut buka suara. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Ekuador memang memiliki serangan tajam. Sayangnya, pertahanan Qatar tidak mampu menahan serangan dari Timnas Eduator.

Selain kekalahan tuan rumah, fenomena bangku kosong di lini Qatar juga tak luput dari perhatian. The Maroon (julukan Timnas Qatar) belum menunjukkan kemajuan apapun di babak kedua.

Sedangkan Ekuador terus memberi tekanan kepada Qatar. Mendapati kenyataan akan kalah, pendukung Qatar memilih untuk meninggalkan kursinya!

Misteri bangku kosong saat Qatar dilumat Ekuador tentunya sangat menyakitkan bagi Timnas Qatar sendiri. Dari menit ke menit kursi kosong di Stadion Al Bayt terus bermunculan.

Penggemar yang menonton dari rumah dan para jurnalis yang datang tak kalah terkejut. Pasalnya kekosongan kursi penggemar Qatar sangat kontras terlihat.

Banyak penggemar dan warganet yang berspekulasi bahwa kosongnya bangku pendukung Qatar, karena mereka sedang berdoa. Namun, Matt Slater dari The Athletic membantah hal tersebut. Melalui akun Twitternya @mjshrimper mengatakan bahwa pendukung Qatar yang hadir pergi begitu saja dari kursinya.

Qatar vs Ekuador

“Sebut jurnalis Qatar yang duduk di sebelah saya, ‘tidak, mereka baru saja pergi,” tulis Slater melalui akun Twitternya.

Fenomena kosongnya bangku penggemar Qatar tentunya sangat mengkhawatirkan. Apalagi saat itu, masih banyak waktu untuk bermain. Meski sudah tidak memungkinkan bagi Qatar untuk membalikan keadaan.

Potret kosongnya bangku pendukung Qatar ini, juga beredar di sosial media. Tentu ini bukan pertanda baik. Dikhawatirkan kejadian bangku kosong terjadi pada minggu-minggu setelahnya.

Bahkan, Dalam Football London, Gary Lineker memberikan pendapatnya tentang pembukaan Piala Dunia 2022. Menurut percakapan dengan eks bintang Newcastle United, Alan Shearer, kejadian itu adalah fenemon Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Ini adalah satu jam setelah pertandingan, ada begitu banyak (kursi kosong) dan begitu banyak yang pergi, di paruh waktu, mereka tidak pernah kembali ke stadion. Tentu saja tidak dalam jumlah yang ada menjelang pertandingan,” ucap Alan Shearer.

Demikian misteri bangku kosong saat Qatar dilumat Ekuador di pembukaan Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini