Share

Penyebab Timnas Senegal Takluk 0-2 dari Belanda di Laga Perdana Grup A Piala Dunia 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712137 penyebab-timnas-senegal-takluk-0-2-dari-belanda-di-laga-perdana-grup-a-piala-dunia-2022-Ig3aFCHrFK.JPG Penyebab Senegal kalah 0-2 dari Belanda di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYEBAB Timnas Senegal takluk 0-2 dari Belanda di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Hal itu disampaikan langsung pelatih Senegal, Aliou Cisse usai pertandingan, yang berlangsung Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Untuk diketahui kembali, Senegal baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Belanda di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022. Gol Cody Gakpo di menit ke-84 dan Davy Klaassen (90+9’) membuyarkan harapan Senegal untuk mengunci satu poin.

Senegal vs Belanda

Usai laga, Aliou Cisse cukup mengeluhkan absennya Sadio Mane di Piala Dunia 2022. Pelatih 46 tahun itu menyebut bahwa penyerang yang ada di skuad Senegal saat ini tidak ada yang semoncer Sadio Mane.

Sebatas informasi, menurut perhitungan ESPN, Senegal mencatat lebih banyak tembakan dari pada Belanda. Tim berjuluk Singa Teranga itu melepaskan 15 tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Belanda hanya melepaskan 10 tembakan. Di mana cuma tiga tembakan saja yang tepat sasaran.

Namun, eksekusi peluang menjadi pembeda pada laga itu. Hanya dengan tiga tembakan tepat sasaran, Belanda mampu mencetak dua gol dan mendulang tiga poin penuh.

Oleh sebab itu, Aliou Cisse mengeluhkan kualitas lini depan yang dimiliki Senegal. Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menyebut bahwa striker yang tersedia saat ini tidak ada yang sebagus Sadio Mane.

“Ismaila (Sarr) dan Krepin (Diatta) bertanggung jawab (atas hasil ini), tapi tentu saja, absennya Mane menjadi masalah bagi kami, padahal kami tahu kemampuan penyerang kami,” kata Aliou Cisse dilansir Reuters, Selasa (22/11/2022)

Senegal vs Belanda

"Itu adalah pertandingan yang menantang, kami perlu mengusahakannya (mencetak gol) dengan Ismaila dan yang lainnya. Kami berharap banyak dari dia dan Krepin,” keluhnya.

“Kami kecewa tidak mencetak gol, kami memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus, kami harus lebih efektif di depan gawang,” timpalnya.

Sebagai tambahan informasi, Sadio Mane mengalami cedera saat membela klubnya, Bayern Munich menghadapi Werder Bremen di lanjutan Liga Jerman 2022-2023 pada 9 November 2022 silam. Di laga itu, Die Rotten -julukan Bayern- sejatinya menang dengan skor telak 6-1.

Namun, Sadio Mane harus ditarik keluar lantaran cedera kala laga baru memasuki menit ke-20. Perannya pun digantikan oleh Leroy Sane.

Kondisi yang tak kunjung membaik, membuat Sadio Mane absen di Piala Dunia 2022. Pasalnya, ia harus mendalami perawatan agar bisa kembali pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini