Share

5 Fakta Timnas Indonesia U-20 Kalah 1-2 dari Timnas Slovakia U-20, Nomor 1 Justin Hubner Diusir Wasit

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 19 November 2022 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 51 2710950 5-fakta-timnas-indonesia-u-20-kalah-1-2-dari-timnas-slovakia-u-20-nomor-1-justin-hubner-diusir-wasit-tYq9qMerEK.jpeg 5 Fakta Timnas Indonesia U-20 Kalah 1-2 dari Timnas Slovakia U-20. (Foto: PSSI)

5 fakta Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Timnas Slovakia U-20 akan Anda dibahas Okezone di artikel ini. Ya, Garuda Nusantara baru saja tumbang 1-2 dari Slovakia di laga uji coba yang berlangsung di Pinatar Arena Football Center, Spanyol, pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Pada laga uji coba yang berlangsung di tengah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol itu, skuad asuhan Shin Tae-yong sejatinya dapat bermain baik di babak pertama.

Terbukti Timnas Indonesia U-20 menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol dari Rafael Struick. Namun, di babak kedua, ketika laga ingin berakhir, Slovakia U-20 mampu membalas dua gol. Alhasil, Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dan ada berbagai fakta menarik yang tersaji di sepanjang laga tersebut. Penasaran apa saja?

Berikut 5 Fakta Timnas Indonesia U-20 Kalah (sebutin skornya) dari Timnas Slovakia U-20:

5. Rafael Struick dan Zico Soree Starter

Rafael Struick

Meski baru bergabung latihan bersama Timnas Indonesia U-20, dua pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree langsung dipercaya Shin Tae-yong sebagai starter di laga kontra Slovakia U-20. Keputusan Shin Tae-yong pun dinilai tepat karena Rafael dan Zico dapat bermain baik di laga perdana mereka bersama Garuda Nusantara.

Bahkan satu-satunya gol Timnas Indonesia U-20 di laga itu diciptakan oleh Rafael Struick. Striker yang kini membela klub Belanda, ADO Den Hag tersebut mencetak gol usai meneruskan umpan dari Muhammad Dzaky

4. Kekalahan Kedua Selama TC di Spanyol

Timnas Indonesia U-20

Skor 1-2 dari Slovakia U-20 membuat Timnas Indonesia U-20 kini sudah menelan dua kali kekalahan selama TC di Spanyol. Kekalahan pertama diberikan oleh Prancis U-20 dengan skor telak 0-6.

Jadi, sejauh ini Timnas Indonesia U-20 selalu dikalahkan di laga uji coba di Spanyol. Padahal saat TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 dapat bermain baik dengan meraih tiga kemenangan dan dua imbang dari tujuh laga uji coba selama di negeri the Sick Man of Europe tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Rafael Struick Cetak Gol di Laga Debut

Timnas Indonesia U-20

Rafael mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-20 ketika di laga debutnya. Pada saat laga memasuki menit 27, Rafael mampu meneruskan umpan dari Dzaky.

Selain mampu mencetak gol, permainan Rafael juga sangat apik. Ia bahkan beberapa kali mengancam gawang Slovakia U-20.

2. Kebangkitan Slovakia U-20 karena Penalti

Timnas Indonesia U-20

Slovakia U-20 mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Tim lawan mendapatkan hadiah penalti karea Dzaky melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti di menit 79.

Karena gol penyeimbang itu, Slovakia U-20 mampu bangkit. Beberapa menit berselang, tepatnya pad pada menit 84, Slovakia kembali mencetak gol kedua. Alhasil, skor 2-1 itu pun bertahan hingga laga usai.

1. Justin Hubner Kartu Merah

Justin Hubner

Timnas Indonesia U-20 bermain dengan 10 pemain sejak menit 89 lantaran Justin Hubner diberikan kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras. Dalam tayangan ulang tangan Hubner terlihat berada di leher lawan.

Karena aksi keras itu, Hubner langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Keributan kecil pun terjadi lantaran Hubner tak terima dan ada beberapa pemain yang emosi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini