Share

Napoli Begitu Superior di Liga Italia 2022-2023, Oscar Damiani Bongkar Kunci Suksesnya

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 47 2710221 napoli-begitu-superior-di-liga-italia-2022-2023-oscar-damiani-bongkar-kunci-suksesnya-FHH4tXeqGK.jpg Oscar Damiani tahu alasan Napoli begitu superior di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)

NAPLES - Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Italia, Oscar Damiani merasa takjub dengan performa Napoli di Liga Italia 2022-2023 lantaran mampu memuncaki klasemen kompetisi tersebut tanpa menelan kekalahan. Menurut Damiani, kunci sukses Napoli bisa begitu superior karena skuad asuhan Luciano Spalletti itu sangat merata, sehingga seolah-olah klub tersebut memiliki dua tim.

Ya, sampai Liga Italia 2022-2023 masuk ke pekan 15, tim berjuluk Partenopei itu terlihat nyaman bertengger di peringkat pertama dengan mengumpulkan 41 satu poin. Poin itu dengan dibukukan usai Napoli sanggup mengoleksi 13 kemenangan dan dua kali imbang.

Kini, Napoli pun unggul delapan poin dari peringkat kedua yang dikuasai AC Milan. Bila performa Napoli terus baik seperti sekarang ini, maka bukan tidak mungkin Partenopei bisa meraih scudetto musim ini.

Napoli

Kendati demikian, Oscar Damiani mengatakan perjalanan Napoli untuk merebut juara Liga Italia 2022-2023 masih panjang. Namun, ia tak memungkiri Napoli punya peluang yang cukup besar untuk menjadi juara.

"Napoli belum memenangkan Liga Italia. Akan tetapi, mereka memiliki keunggulan poin yang penting dan di atas segalanya," kata Oscar Damiani dilansir dari Tuttomerca, Jumat (18/11/2022).

Pria berusia 72 tahun mengatakan komposisi pemain Napoli musim ini punya cukup merata. Kondisi itu sebagai modal penting mengarungi kerasnya Liga Italia.

Alasan itu pula yang membuat Spalletti bisa mengutak-atik timnya. Sebab ketika pemain utama tak bisa dimainkan, pemain cadangan mampu bermain sama baiknya.

"Mereka memiliki dua tim yang tersedia untuk dirotasi," ucapnya.

Napoli

Oscar Damiani mengatakan performa Napoli tidak terlepas dari peran Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli. Selain itu, kekompakan tim pelatih dalam membangun kekuatan tim juga berperan penting.

"Giuntoli melakukan pekerjaan luar biasa, juga terima kasih kepada orang-orang yang bekerja dengannya. Selain itu, hubungan dengan Spalletti dan para pemain sangat baik," tutup Damiani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini