Share

Belum Perpanjang Kontrak di Chelsea, Mason Mount Dipantau Liverpool

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 45 2710016 belum-perpanjang-kontrak-di-chelsea-mason-mount-dipantau-liverpool-5vtbT9QNMD.JPG Mason Mount masuk radar Liverpool jelang bursa transfer (Foto: REUTERS)

BELUM perpanjang kontrak di Chelsea, Mason Mount dipantau Liverpool. Masa bakti gelandang Timnas Inggris itu akan habis pada musim panas 2024.

Musim panas 2024 memang masih lama, namun itu berarti kontrak Mount tinggal setahun lagi per Juni 2023 mendatang. Biasanya, kontrak pemain yang tinggal menyisakan setahun rentan untuk digoda oleh klub lain.

Mason Mount

Oleh karena itu, menurut Metro pada Kamis (17/11/2022) kemarin, Chelsea fokus untuk memperpanjang kontra Mount. Kendati demikian, belum ada titik cerah di antara kedua belah pihak.

Dikabarkan, pembicaraan perihal kontrak antara Chelsea dengan Mount akan dilanjutkan pada tahun depan. Terutama mengingat pada saat ini Piala Dunia akan segera digelar

Di tengah kondisi seperti itu, bukan tidak mungkin kalau Mount bakal dibajak oleh tim-tim pesaing Chelsea di Liga Inggris. Contohnya seperti Liverpool yang saat ini dilaporkan ikut memantau situasi pemain jebolan akademi The Blues – julukan Chelsea – tersebut.

Liverpool saat ini memang sedang mencari pemain khususnya yang berposisi sebagai gelandang. Mengingat, Arthur Melo yang mereka boyong dari Juventus di bursa transfer musim panas lalu belum juga tampil karena menderita cedera.

Nama pemain Borusssia Dortmund, Jude Bellingham, juga masuk dalam radar Liverpool. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tawaran secara resmi yang diberikan oleh tim berjuluk The Reds tersebut.

Jika Liverpool ingin memboyong Bellingham, tentunya mereka harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, pemain asal Inggris itu tampil sangat menawan dengan membukukan sembilan gol dari 22 penampilannya bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Jude Bellingham

Dengan kondisi seperti itu, Mount dirasa sebagai opsi yang cukup baik untuk menambal kekeroposan Liverpool di lini tengah. Tercatat, dia sudah mengoleksi dua gol dan enam assist dari 21 penampilannya bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini.

Karena keroposnya di sektor lini tengah itu, Liverpool pun saat ini sedang terseok-seok. Tim berjuluk The Reds itu sedang berada di urutan enam dengan koleksi 22 poin pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini