Share

Bela Cristiano Ronaldo Usai Bikin Gaduh Manchester United, Eks Pelatih Real Madrid: Dia Pemain yang Rendah Hati!

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 45 2708444 bela-cristiano-ronaldo-usai-bikin-gaduh-manchester-united-eks-pelatih-real-madrid-dia-pemain-yang-rendah-hati-beeOVhBdAG.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

LISBON Cristiano Ronaldo dapat pembelaan dari mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Morais, usai mengeluarkan pernyataan kontroversial yang membuat gaduh Manchester United. Eks asisten pelatih Jose Mourinho saat di Real Madrid itu mengatatakan Ronaldo adalah sosok pemain yang rendah hati.

Diketahui, Ronaldo belakangan menjadi buah bibir setelah mengkritik keras klub dan pelatihnya sendiri, Erik Ten Hag, dalam sebuah wawancara bersama jurnalis kawakan, Piers Morgan. Ronaldo mengatakan fasilitas latihan Manchester United ketinggalan zaman.

Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: 5 Klub Penyumbang Pemain Paling Banyak di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Sampai 16 Pemain

Tidak hanya itu, ia juga mengaku tidak menaruh hormat kepada Erik Ten Hag. Penyebabnya, kata CR7 -julukan Ronaldo, pelatih asal Belanda tersebut tidak menghormati dirinya. Pernyataan ini membuat Ronaldo dikecam banyak pihak.

BACA JUGA: Soal Sikap Dingin Bruno Fernandes ke Cristiano Ronaldo, Joao Mario Tegaskan: Mereka Tidak Berseteru!

Meski begitu, Morais justru membela pemain berusia 37 tahun itu. Menurutnya, Ronaldo merupakan sosok yang rendah hati. Morais mengatakan bangga bisa mempunyai pengalaman melatih peraih lima Ballon dOr itu.

Follow Berita Okezone di Google News

"Memiliki pemain seperti dia (Ronaldo), adalah menjadi pelatih yang diberkati. Cristiano, tanpa diragukan lagi, adalah orang yang perasa dan rendah hati. Saya tidak mengatakan dia 'alien' karena dia adalah seorang manusia,” kata Morais, dikutip dari Goal Internasional, Rabu (16/11/2022).

Morais, yang pernah melatih Ronaldo pada 2010-2011, mengatakan pemain seperti Ronaldo harus mendapat treatment yang tepat. Dengan perlakuan yang tepat, kata Morais, Ronaldo akan menjadi pemain yang sangat berpengaruh untuk tim.

Cristiano Ronaldo

“Saya hanya mengatakan bahwa Anda harus menjadi pelatih khusus untuk melatih pemain khusus. Menjadi pelatih khusus berarti mengetahui bagaimana menghadapi situasi seperti yang sedang terjadi,” ujar Morais.

“Komunikasi yang positif. Terbentuknya kepercayaan tergantung pada faktor-faktor yang berhubungan dengan pengembangan pribadi individu. Pelatih terbaik lebih mampu menghadapi situasi ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini