Share

Peter Schmeichel Akui Kecewa Lihat Performa Jadon Sancho hingga Tak Masuk Daftar Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 15 November 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 51 2708089 peter-schmeichel-akui-kecewa-lihat-performa-jadon-sancho-hingga-tak-masuk-daftar-pemain-timnas-inggris-di-piala-dunia-2022-gle5F5yTq5.jpg Peter Schmeichel kecewa dengan penampilan Jadon Sancho (Foto: Reuters)

SALAH satu legenda Manchester United, Peter Schmeichel mengaku kecewa dengan performa Jadon Sancho. Menurutnya, pemain 22 tahun itu gagal tampil maksimal untuk Setan Merah seperti ia bermain di Borussia Dortmund.

Hal itu pun berdampak pada kariernya di Timnas Inggris. Ia tak dipilih Gareth Southgate untuk mentas di Piala Dunia 2022 Qatar, 20 November mendatang.

Jadon Sancho

Sebagaimana diketahui, Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2021. Manchester United mengeluarkan uang sebesar 73 juta pound sterling sekira Rp1,45 triliun untuk menebusnya dari Borussia Dortmund.

Meski dibeli dengan harga mahal, tetapi Jadon Sancho gagal menujukkan performa apik. Ia pun hanya mampu mencetak lima gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Gareth Southgate pun tak terkesan dengan performa Jadon Sancho, untuk berada di Tim nasional (Timnas) Inggris. Alhasil, ia tak masuk kedalam skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- di Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Jadon Sancho Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, Erik Ten Hag: Itu Hal Wajar

Hal itu yang disoroti Peter Schmeichel. Ia sangat kecewa dengan performa Jadon Sancho yang tak maksimal di Old Trafford.

“Saya pikir dia belum cukup melakukannya," kata Peter Schmeichel dilansir dari Manchester Evening News.

Follow Berita Okezone di Google News

Pria 58 tahun itu tak menampik bahwa ia kecewa dengan Jadon Sancho. Peter Schmeichel pun merasa Jadon Sancho bisa menujukkan penampilan apiknya seperti di Borussia Dortmund, tetapi masih belum bisa ditunjukkan dalam waktu dekat.

Peter Schmeichel

(Peter Schmeichel kecewa dengan performa Jadon Sancho)

“Saya sedikit kecewa dengan bakat yang Jadon miliki dan ya sulit untuk datang ke Old Trafford dengan label harga itu, saya mengerti itu,” ucapnya.

“Tapi, dia menunjukkan bahwa dia bisa melakukan apa pun yang dia lakukan di Borussia Dortmund, dia hanya belum belum cukup melakukannya di United," tandasnya.

Terlepas dari itu semua, Timnas Inggris sudah resmi mengumumkan 26 pemain yang bakal berangkat ke Qatar. Mereka pun siap berjibaku di Grup B Piala Dunia 2022 bersama Wales, Amerika Serikat, dan Iran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini