Share

Jadon Sancho Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, Erik Ten Hag: Itu Hal Wajar

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 51 2706596 jadon-sancho-tak-dipanggil-timnas-inggris-untuk-piala-dunia-2022-erik-ten-hag-itu-hal-wajar-Nsw8llS2YG.JPG Jadon Sancho tak dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG Manchester United, Jadon Sancho dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar usai tak dipanggil Timnas Inggris. Melihat hal itu, pelatih The Red Devils -julukan Manchester United, Erik Ten Hag pun mewajarkan keputusan tersebut.

Seperti diketahui, pelatih The Three Lions -julukan Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memastikan 26 pemain yang akan dibawanya ke Qatar. Akan tetapi, dari 26 nama pemain itu, tak ada nama Jadon Sancho di dalamnya.

Jadon Sancho

Hal tersebut karena Sancho belum menunjukan performa terbaiknya. Padahal, dia diboyong oleh Man United dari Borussia Dortmund dengan harga fantastis sebesar 73 juta poundsterling atau sekitar Rp1,45 triliun.

Namun sangat disayangkan dengan harga yang fantastis seperti itu Sancho justru malah melempem. Pada musim ini, dia baru cetak tiga gol dan satu assist dari 14 pertandingannya bersama Manchester United di semua kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, Erik Ten Hag menilai kalau performa Sancho mulai alami peningkatan. Namun dalam beberapa pekan terakhir ini pemain berusia 22 tahun itu harus absen karena sedang sakit.

Erik Ten Hag pun mewajari keputusan Gareth Southgate yang tidak memanggil Sancho. Karena memang kenyataannya, sang pemain sedang dalam kondisi yang tidak bugar.

Follow Berita Okezone di Google News

“Jadon memiliki beberapa penampilan yang sangat bagus dan menuju ke arah yang baik,” kata Erik Ten Hag, dilansir dari laman resmi Manchester United, Minggu (13/11/2022).

Jadon Sancho

“Akan tetapi minggu-minggu terakhir dia harus berjuang melawan penyakit. Maka wajar jika dia tidak masuk dalam skuad untuk Piala Dunia,” lanjutnya.

“Karena setiap pelatih pastinya hanya akan membawa pemain yang fit ke Piala Dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Manchester United akan bertandang ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage pada Minggu (13/11/2022). Sancho pun kemungkinan masih akan absen di laga tersebut karena penyakit yang dideritanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini