Share

Profil Mukesh Ambani, Orang Terkaya Asia yang Ingin Beli Liverpool!

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 14 November 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 45 2707268 profil-mukesh-ambani-orang-terkaya-asia-yang-ingin-beli-liverpool-7ivLXXaCkg.jpg Mukesh Ambani, orang terkaya Asia yang ingin beli Liverpool (Foto: Reuters)

PROFIL Mukesh Ambani akan dibahas dalam artikel ini. Klub papan atas Liga Inggris, Liverpool dikabarkan hendak dijual sang pemilik, Fenway Sports Group (FSG).

Sebelumnya, FSG telah sejak lama diberitakan akan menjual Liverpool. Kabarnya, mereka membanderol The Reds -julukan Liverpool- senilai 4 miliar poundsterling atau setara Rp73,2 triliun.

Mukesh Ambani

Melihat salah satu dari tim papan atas Liga Inggris akan dijual, tentunya membuat orang-orang yang memiliki kekayaan tertarik untuk mendapatkan klub yang bermarkas di Anfield itu. Salah satunya adalah Mukesh Ambani.

Mukesh Ambani merupakan milioner asal India yang dikabarkan serius dalam mengakuisisi Liverpool. Dilansir dari qz.com, Senin (14/11/2022), Ambani telah mendekati FSG.

Namun, Mukesh Ambani harus bersaing dengan dua kandidat dari Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab. Kabarnya, ia menjadi orang ketiga yang tertarik dalam mengakuisisi Liverpool.

Mukesh Ambani sendiri adalah ketua perusahan swasta terbesar di India yakni India Reliance Industries (RIL). Ia dilaporkan memiliki kekayaan sekitar 90 miliar poundsterling atau setara Rp1.647 triliun.

Jumlah kekayaan tersebut pun membuat Ambani berada di urutan kesepuluh dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Tentunya, jumlah yang dibanderol FSG itu tidak seberapa di mata sosok Ambani.

Mukesh Ambani

Miliarder asal India satu ini lahir di Yaman pada 19 April 1957. Ia merupakan penerus dari sang ayah yang sebelumnya memimpin dan bertanggung jawab atas bisnis yang bergerak di berbagai bidang itu.

Selain menjabat sebagai pemimpin di Reliance Industries, Mukesh Ambani juga merupakan direktur pengelola dan pemilik saham terbesar di perusahaan swasta itu. Jika ia sukses mengakuisisi Liverpool, maka ia akan menjadi orang india kedua yang memiliki klub di Liga Inggris.

Tak hanya itu, Mukesh Ambani juga memiliki sejumlah portofolio olahraga lainnya. Miliarder itu telah memiliki ti kriket di Liga Utama India dan juga membantu mendirikan liga sepakbola papan atas di India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini