Share

Catatkan Rekor Manis saat Manchester United Menang 2-1, Alejandro Garnacho Dapat Pujian dari Bruno Fernandes

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 14 November 2022 02:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 45 2706753 catatkan-rekor-manis-saat-manchester-united-menang-2-1-alejandro-garnacho-dapat-pujian-dari-bruno-fernandes-17Mb5IZTb3.JPG Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Fulham vs Manchester United. (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Manchester United, Bruno Fernandes memuji rekan setimnya, Alejandro Garnacho lantaran mampu menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menang 2-1 atas Fulham. Menurut Fernandes, Garnacho memang pesepakbola muda yang berbakat dan layak mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Man United.

Wonderkid Man United itu memang kini kembali terdengar namanya. Apalagi Garnacho baru saja memecahkan rekor pemain termuda kedua yang mencetak gol di menit akhir dalam laga Liga Inggris (18 tahun 135 hari) saat membantu Man United menang 2-1 atas Fulham.

Sebagaimana diketahui, Garnacho menjadi pahlawan Man United kala menekuk Fulham dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022-2023 di Craven Cottage, London, Senin (14/11/2022). Man United sempat unggul lewat gol Christian Eriksen (14’), kemudian disamakan mantan pemain mereka, Daniel James (61’).

Alejandro Garnacho di laga Fulham vs Man United

Jelang menit akhir, fans Man United harap-harap cemas tim kesayangannya gagal mengunci poin penuh. Kemudian datang Garnacho sebagai juru selamat di menit 92’, penyelesaian akhirnya gagal dibendung kiper Fulham, Bernd Leno.

Hal itu menjadikan Garnacho sebagai pemain termuda yang mencetak gol telat di Liga Inggris. Menariknya, pemegang rekor sebelumnya juga merupakan pemain Man United, yakni Federico Macheda (17 tahun 226 hari).

Bruno Fernandes pun ikut senang dengan pencapaian fantastis Garnacho tersebut. Pemain asal Portugal itu menyebut bahwa hal itu merupakan buah kerja keras Garnacho selama ini.

β€œDia (Garnacho) memiliki bakat yang besar dan kerja kerasnya bersama dengan bakat membuat perbedaan besar dengan kami dari bangku cadangan,” kata Bruno dilansir BBC, Senin (14/11/2022).

β€œIni bukan pertama kalinya dia membuat dampak besar bagi kami. Kami sangat senang untuknya dan tahu dia bisa memberi kami gol, assist, dan membuktikan kegembiraan sepakbola,” lanjutnya.

Menurut Bruno, penampilan fantastis itu juga didasari kekecewaan Garnacho karena kerap disimpan di bangku cadangan. Ketika diturunkan sebagai pemain pengganti, pemain berusia 18 tahun itu melampiaskan kekecewaannya dengan penampilan gila.

"Menurut saya semua orang melihat tanda-tanda bahwa (dia bisa tampil maksimal). Bukan karena gol dan assistnya, tetapi cara dia masuk ke dalam permainan. Tidak ada yang suka berada di bangku cadangan,” ujar Bruno.

Alejandro Garnacho di laga Fulham vs Man United

β€œJadi, sikap yang dia miliki ketika dia turun ke lapangan telah berubah. fantastis. Dia pantas mendapatkan kesempatan yang dia miliki dan dia mendapatkan hadiahnya. Itulah sepakbola,” imbuhnya.

Tiga poin dari kandang Fulham membuat Man United menempel Tottenham Hotspur yang sedang duduk di empat besar klasemen sementara. Man United kini mengantongi 26 poin, terpaut jarak tiga poin dari Tottenham, namun The Lilywhites masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini