Share

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Indra Sjafri yang Hilang Ditelan Bumi, Nomor 1 Paling Beruntung

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 13 November 2022 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 51 2706368 3-pemain-timnas-indonesia-u-19-era-indra-sjafri-yang-hilang-ditelan-bumi-nomor-1-paling-beruntung-sRDIFVPiq3.jpg Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri yang hilang ditelan bumi (Foto: Okezone)

ADA 3 pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri yang hilang ditelan bumi menarik untuk dibahas. Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri memang sempat tampil mengejutkan pencinta sepakbola Tanah Air.

Bagaimana tidak, ketika itu Evan Dimas dkk tampil mengensankan, hingga bisa juara Piala AFF U-19 2013. Akan tetapi, sejumlah pemain di era itu, kini hilang bak ditelan bumi.

Hanya segelintir pemain, yang masih eksis berkarier saat ini. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud hilang bak ditelan bumi itu?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri yang hilang ditelan bumi:

3. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Muchlis Hadi Ning Sayifulloh

(Muchlis Hadi (10) ketika membela Timnas Indonesia U-19)

3 pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri yang hilang ditelan bumi dimulai dari Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Lini serang Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-19) sangat terbantu dengan kehadiran Muchlis Hadi.

Ia jadi opsi Indra Sjafri untuk menggedor pertahanan lawan. Kariernya sempat melesat saat Piala AFF 2016 silam.

Ia dipercaya Alfred Riedl masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Saat itu, Alfred Riedl memanggilnya karena mencari pengganti Irfan Bachdim.

Sayangnya, Muchlis Hadi tak pernah bermain di Piala AFF 2016. Ia pun pernah meniti karier di Persib Bandung pada 2018 silam. Hanya saja, kariernya meredup dan terbuang begitu saja pada 2020 silam. Saat ini, Muchlis Hadi diketahui tak bermain untuk tim manapun.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Maldini Pali

Maldini Pali

Nama Maldini Pali sangat tersohor sebagai pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Bagaimana tidak, ia jadi andalan utama ujung tombak Garuda Nusantara saat itu.

Akan tetapi, kariernya meredup setelah membela PSM Makassar pada awal 2017. Maldini Pali tak bisa berkembang hingga pernah terbuang ke Liga 2 bersama Kalteng Putra. Sayangnya, sejak Juli 2022, Maldini Pali diketahui tak punya klub, alias menganggur saat ini.

1. Ravi Murdianto

Ravi Murdianto

Di uruatn pertama pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri yang hilang ditelan bumi ada Ravi Murdianto. Kiper Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini digadang-gadang bisa menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Indonesia.

Sempat dipunang ke PS Tira, Ravi Murdianto kembali ke klub lamanya Mitra Kukar. Hanya saja kariernya tak mencuat, seperti namanya dulu. Mirisnya, pada 2021 silam, ia sempat menganggur alias tidak punya klub!

Namun, nasib Ravi Murdianto paling beruntung ketimbang Maldini Pali dan Muchlis Hadi. Pasalnya, ia saat ini diketahui baru saja diambil Persikab Bandung pada Juni 2022 untuk mentas di Liga 2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini