Share

Napoli Ukir 11 Kemenangan Beruntun di Liga Italia, Luciano Spalletti Senang Bukan Main

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 47 2706339 napoli-ukir-11-kemenangan-beruntun-di-liga-italia-luciano-spalletti-senang-bukan-main-bHwv2Rcz3x.jpeg Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. (Foto: Reuters)

NAPLES - Rasa bahagia kini tengah dirasakan pelatih Napoli, Luciano Spalletti, usai timnya menang 3-2 atas Udinese di pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023. Spalletti merasa senang lantaran Napoli baru saja mencatatkan 11 kemenangan beruntun di Liga Italia dan ia pun berterima kasih kepada semua pihak hingga bisa mewujudkan tren positif tersebut.

Apalagi, berkat kemenangan itu Napoli makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 41 poin, unggul jauh dari runner-up sementara, Lazio. Il Partinopei -julukan Napoli- tepatnya unggul 11 poin dari tim asal ibu kota tersebut.

Napoli baru saja memperpanjang catatan 11 kemenangan beruntun di Liga Italia musim ini berkar hasil positif saat melawan Udinese. Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadio Diego Maradona, Naples, yang berlangsung pada Sabtu 12 November 2022.

Napoli vs Udinese

Napoli menang berkat gol Victor Osimhen (15’), Piotr Zielinski (31’) dan Eljif Elmas (58’), sedangkan Udinese memberi perlawanan lewat gol Ilija Nestorovski (79’) dan Lazar Samardzic (82’). Usai laga, Spalletti pun mengungkapkan rasa bahagianya.

Spalletti mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, termasuk suporter, bahkan juga kitman. Bahkan allenatore berusia 63 tahun itu merasa berhutang budi kepada Napoli.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim untuk tahap pertama stratosfer musim ini, semua orang mulai dari pemain hingga staf kit,” kata Spalletti dilansir Football Italia, Minggu (13/11/2022).

“Saat stadion berpartisipasi seperti ini, tim merasa lebih terinspirasi untuk mencoba sesuatu yang menarik dan mewah,” ucapnya.

“Ini adalah grup yang luar biasa dan saya berhutang kepada mereka untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada publik,” sambung eks pelatih Inter Milan dan AS Roma itu.

Spalletti amat puas terutama mengenai bagaimana anak asuhnya menjaga keunggulan hingga laga usai. Sebab tim tamu tetap tampil ngotot meski dalam kondisi tertinggal tiga gol.

“Setiap kemenangan adalah perjuangan dan 15 menit terakhir dari pertandingan ini membantu untuk menggarisbawahi seberapa banyak yang telah dicapai para pemain ini sejauh ini tidak bisa dianggap remeh,” tuturnya.

Napoli vs Udinese

Namun bukan berarti Spalletti tidak mengantongi catatan. Kedepan, Spalletti ingin timnya lebih fokus menjaga tempo permainan agar tidak kebobolan dan menang dengan cara yang lebih nyaman.

“Kami pikir permainan sudah berakhir dan mengambil langkah kami, tetapi permainan tidak pernah berakhir,” ujarnya.

“Karena ketika Anda dapat memasukkan pemain dari bangku cadangan seperti Nestorovski, mereka dapat menemukan jalan keluar jika Anda tidak menjaga tempo,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini