Share

Josep Guardiola Ungkap Penyebab Manchester City Kalah 1-2 dari Brentford di Liga Inggris 2022-2023

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 45 2706384 josep-guardiola-ungkap-penyebab-manchester-city-kalah-1-2-dari-brentford-di-liga-inggris-2022-2023-y2GIHo0L8M.JPG Pep Guardiola ungkap penyebab Manchester City kalah 1-2 dari Brentford (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola mengungkapkan penyebab timnya kalah dari Brentford di Liga Inggris 2022-2023, semalam, Sabtu 12 November 2022. Juru taktik asal Spanyol menyebut, anak asuhnya tidak bisa mengantisipasi umpan panjang dari pemain Brentford.

Alhasil Manchester City yang bermain di hadapan publiknya sendiri justru harus mendapat hasil memalukan. Berlaga di di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB, tim berjuluk The Citizens itu kalah tipis 1-2 dari Brentford.

Man City vs Brentford

The Citizenz harus tertinggal lebih dulu lewat gol Ivan Toney di menit ke-16. Kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 45+1 berkat gol yang dicetak Phil Foden.

Namun Ivan Toney menjadi mimpi buruk untuk Manchester City karena berhasil cetak gol di menit ke-90+8. Tim besutan Pep Guardiola itu kalah menyakitkan.

Usai laga, Pep Guardiola pun membeberkan akar masalah yang membuat skuadnya kalah. Eks pelatih Barcelona itu menyebut, timnya tidak dapat mengantisipasi umpan panjang dari para pemain Brentford.

“Tim yang lebih baik menang. Kami memiliki banyak masalah, kami tidak bisa menangani umpan-umpan panjang mereka,” ungkap Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Minggu (13/11/2022).

Ia pun mengakui kalau Ivan Toney merupakan sosok yang sangat berbahaya jika dikasih kesempatan untuk memegang bola. Namun Pep Guardiola menegaskan kalau yang menjadi faktor kekalahan Manchester City karena permainan long ball berbahaya Brentford.

Man City vs Brentford

“Dalam proses ini kami tidak bisa memenangkan bola karena ketika Toney mendapat bola, dia akan menjadi masalah. Dan kami tidak bisa mendapatkan kembali bola pada akhirnya,” imbuhnya.

“Kami tidak memiliki dinamika hari ini karena Kami didikte oleh umpan-umpan panjang mereka, itulah yang membuat kami kalah,” pungkas Guardiola.

Dengan hasil kekalahan tersebut, Manchester City gagal memperkecil ketertinggalannya dari Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Saat ini, The Citizens duduk di posisi dua dengan tertinggal lima angka dari The Gunners –julukan Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini