Share

6 Klub yang Sering Dikalahkan Gerard Pique, Nomor 1 Sampai 28 Kali

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Jum'at 11 November 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 46 2705906 6-klub-yang-sering-dikalahkan-gerard-pique-nomor-1-sampai-28-kali-ZWQjxPpLsG.JPG Gerard Pique putuskan untuk pensiun (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 6 klub yang sering dikalahkan Gerard Pique akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya sampai 28 kali.

Gerard Pique baru-baru ini memutuskan pensiun sebagai pemain saat awal November 2022. Bek tengah berkebangsaan Spanyol ini menutup kariernya yang berjalan selama kurang lebih 18 tahun. Tak hanya itu, Pique berhasil menyabet total puluhan gelar dengan timnas dan klub.

Gerard Pique

Sebagian besar perjalanan Pique di tingkat klub diselesaikan dengan Barcelona, tepatnya tahun 2008–2022. Maka dari itu, kebanyakan klub yang selalu dihadapinya tentu ialah klub-klub berasal dari Spanyol. Di bawah ini, terdapat enam klub yang sering dikalahkan Gerard Pique selama kariernya.

6. Villareal (19 kemenangan)

Barcelona vs Villarreal

Pertama, ada Villarreal, yang sebanyak 19 kali dikalahkan oleh Barcelona dengan Gerard Pique pada 24 pertemuan. Pique justru tak pernah menerima kekalahan atas Villarreal ketika membela Barcelona. Kekalahan yang diperoleh Barcelona atas Villarreal pada tahun 2021-2022 terjadi ketika Pique sedang absen.

Kenyataannya, Pique sempat satu kali kalah ketika bermain melawan Villarreal. Akan tetapi, itu terjadi ketika Pique berseragam Zaragoza. Saat musim ini, Pique sempat bermain melawan Villarreal di Liga Spanyol. Alhasil, Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan skor 3-0.

5. Real Madrid (19 kemenangan)

Real Madrid vs Barcelona

Berikutnya ada Real Madrid, klub rival sejati Barcelona, merupakan klub yang sering dijumpai Gerard Pique selama bermain, yakni 42 kali. Pique berhasil meraih 19 kemenangan di antaranya. Tetapi, Real Madrid pun juga merupakan klub yang sering memberi Pique kekalahan, yakni 13 kali.

Pique sempat menjadi bagian di beberapa kemenangan hebat Barcelona kontra Real Madrid. Seperti kemenangan 6-2 di Liga Spanyol 2008-2009 dan 5-0 di musim 2010-2011. Terakhir kali Pique mengalahkan Real Madrid adalah pada Liga Spanyol 2021-2022 ketika Barcelona menang 4-0 di Santiago Bernabeu.

4. Atletico Madrid (22 kemenangan)

Atletico Madrid

Atletico Madrid pernah dikalahkan Gerard Pique sebanyak 22 kali. Jumlah tersebut keluar dalam 37 perjumpaan pada semua ajang, salah satunya dengan Zaragoza. Sedangkan, Barcelona hanya kalah sebanyak empat kali atas Atletico Madrid ketika dibela Pique.

Pique sempat lima kali absen ketika Barcelona berjumpa dengan Atletico dan jadinya Barcelona harus kalah sebanyak tiga kali. Perjumpaan terakhir Pique atas Atletico Madrid terjadi saat Liga Spanyol 2021-2022 yang berakhir dengan kemenangan Barca 4-2. Musim sekarang, Pique sudah terlanjur memutuskan pensiun sebelum kedua klub berjumpa.

3. Espanyol (22 kemenangan)

Espanyol vs Barcelona

Sama halnya seperti Atletico Madrid, Espanyol pernah dikalahkan Gerard Pique sebanyak 22 kali. Espanyol merupakan rival sekota Barcelona. Tetapi, kedua klub mempunyai kumpulan prestasi ibarat langit dan bumi. Tidak heran, apabila laga derbi antaranya yang berjulukan Derbi Barcelona ini kerap dimenangi oleh Barcelona. Selama berseragam Barcelona, Pique pernah memenangkan 21 laga Derbi Barceloni.

Selain itu, Pique pun juga pernah sekali menumbangkan Espanyol bersama Zaragoza. Espanyol merupakan klub yang kerap dibobol oleh Pique selama bermain. Pique menorehkan total 6 gol pada 30 perjumpaan atas Espanyol.

2. Athletic Bilbao (25 kemenangan)

Barcelona vs Athletic Bilbao

Athletic Bilbao pernah dikalahkan oleh Gerard Pique sebanyak 25 kali pada 40 pertemuan. Bilbao merupakan klub kedua yang sering dihadapi Pique sepanjang kariernya. Terdapat satu pertandingan kontra Bilbao yang Pique mainkan dengan Zaragoza, selebihnya dengan Barcelona.

Beberapa kemenangan dahsyat pernah didapat Pique saat bersama Barcelona melawan Athletic Bilbao, termasuk skor 6-0 di LaLiga tahun 2015-2016. Sebaliknya, Pique juga pernah mengalami lima kekalahan ketika bertemu dengan Bilbao. Sebagian dari kekalahan tersebut, terjadi saat laga di Copa del Rey.

1. Sevilla (28 kemenangan)

Sevilla

Sevilla merupakan klub yang sering dikalahkan Gerard Pique selama Pique berkarier. Pique pernah bermain melawan Sevilla sebanyak 37 kali, dengan total 3 kali kalah dan 28 kali menang. Yang dimana, presentase kemenangannya sampai 76 persen.

Selain dengan Barcelona, Pique pun juga pernah dua kali bertemu dengan Sevilla ketika Pique dipinjam ke Real Zaragoza pada tahun 2006-2007. Total ada tiga gol yang pernah dibobol Pique ke gawang Sevilla. Kemenangan terbesarnya melawan Sevilla terjadi dengan hasil skor 6-1 saat leg kedua semifinal Copa del Rey tahun 2018-2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini